by

Sekda Pontianak Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-75

Sekda Pontianak Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-75

Pasang Bendera dan Umbul-umbul Mulai 1 – 31 Agustus 2020

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi mengajak seluruh warga Kota Pontianak untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Ia mengimbau seluruh masyarakat memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Kita berharap gang-gang maupun bangunan atau gedung di pinggir jalan termasuk pemilik tempat usaha kita himbau ikut berpartisipasi memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75,” ujarnya usai memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke-75, Jumat (7/8/2020).

Dari hasil pemantauannya, beberapa waktu terakhir di beberapa wilayah dinilainya belum terlihat semarak. Masih banyak yang belum memasang bendera dan umbul-umbul.

“Saya minta camat dan lurah ikut memonitor pemasangan bendera dan umbul-umbul di wilayah kerjanya masing-masing,” ucapnya.

Terkait upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam situasi pandemi Covid-19, Mulyadi menerangkan upacara akan digelar secara terbatas di halaman Kantor Wali Kota dengan menerapkan protokol kesehatan. HUT RI ke-75 tahun ini hanya mengikutsertakan Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pontianak serta TNI/Polri.

“Tidak melibatkan pelajar maupun ASN lainnya,” pungkasnya. (jim/prokopim)

Comment

News Feed