Sekda Pontianak Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-75

Sekda Pontianak Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-75

Pasang Bendera dan Umbul-umbul Mulai 1 – 31 Agustus 2020

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi mengajak seluruh warga Kota Pontianak untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Ia mengimbau seluruh masyarakat memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Kita berharap gang-gang maupun bangunan atau gedung di pinggir jalan termasuk pemilik tempat usaha kita himbau ikut berpartisipasi memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75,” ujarnya usai memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke-75, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga :  Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2017, Pemkot Pontianak Gelar Pekan Simpati Peduli Sampah

Dari hasil pemantauannya, beberapa waktu terakhir di beberapa wilayah dinilainya belum terlihat semarak. Masih banyak yang belum memasang bendera dan umbul-umbul.

“Saya minta camat dan lurah ikut memonitor pemasangan bendera dan umbul-umbul di wilayah kerjanya masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pontianak Antisipasi Sapi Terpapar PMK

Terkait upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam situasi pandemi Covid-19, Mulyadi menerangkan upacara akan digelar secara terbatas di halaman Kantor Wali Kota dengan menerapkan protokol kesehatan. HUT RI ke-75 tahun ini hanya mengikutsertakan Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pontianak serta TNI/Polri.

“Tidak melibatkan pelajar maupun ASN lainnya,” pungkasnya. (jim/prokopim)

Comment