Warga Rusunawa Harapan Jaya Terima Bantuan Beras dari Pemkot

Warga Rusunawa Harapan Jaya Terima Bantuan Beras dari Pemkot

KalbarOnline, Pontianak – Warga penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jalan Harapan Jaya Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan mendapat bantuan cadangan pangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima 20 kilogram beras.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bantuan beras yang dibagikan kepada warga Rusunawa Harapan Jaya ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Pontianak di tengah kondisi pandemi Covid-19. Ia berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan.

Baca Juga :  Sutarmidji Klaim Tingkat Ekonomi Masyarakat Pontianak Semakin baik

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Rusunawa Harapan Jaya untuk tetap semangat menjalankan kehidupannya dan kita harapkan bisa terus meningkat kualitas dan rezekinya sehingga nanti bisa memiliki rumah sendiri,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada warga di Rusunawa Harapan Jaya, Kamis (18/11).

Kepada warga Rusunawa Harapan Jaya, ia menuturkan bahwa warga yang tinggal di Rusunawa hanya bersifat sementara dan tidak selama-lamanya. Untuk itu dia berharap bagi warga Rusunawa yang telah bekerja agar bisa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk ditabung sehingga jika jumlahnya sudah mencukupi bisa diinvestasikan membeli tanah atau rumah yang diinginkan.

Baca Juga :  Pontianak Food Fest Tembus Omzet Rp 1 M, Edi Kamtono: Festival Kuliner dan Konser Musik Sinyal Bangkitnya Ekonomi di Pontianak

“Sehingga mereka bisa tinggal dan menempati rumah milik sendiri,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat yang terdampak pandemi tidak mudah putus asa dalam menghadapi kondisi yang cukup sulit ini. Dirinya yakin dengan berikhtiar dan berusaha akan menjadikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang pantang menyerah.

“Kita semuanya berharap agar pandemi ini segera berakhir dan semua berjalan normal kembali,” ucapnya. (J)

Comment