Ponsel Keren, Ada Kamera Thermal untuk Deteksi Demam Gejala Covid-19

KalbarOnline.com – Perusahaan yang dikenal memproduksi alat berat dan perangkat pertukangan Caterpillar (CAT) baru saja merilis ponsel cerdas atau smartphone Android, khusus yang super kuat untuk medan penggunaan keras. Ponsel cerdas dengan tipe S62 Pro itu memiliki fitur yang kini tampaknya cukup dibutuhkan di kehidupan sehari-hari kita.

Fitur dimaksud adalah kamera thermal untuk mendeteksi suhu tubuh yang bisa digunakan untuk melihat orang, apakah memiliki gejala demam sebagai indikasi awal Covid-19 atau tidak. Pendeteksi suhu tubuh sendiri kini banyak digunakan, terutama terkait dengan gagasan adaptasi kebiasaan baru atau new normal yang dicanangkan banyak negara, terkait dengan aktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Smartphone CAT S62 Pro itu memiliki kamera termal FLIR, yang diklaim empat kali lebih detail dari pendahulunya. Pencitraan termal mulanya dirancang untuk memberikan tampilan rinci pada panas yang berasal dari radiator, sapi atau mesin.

Baca Juga :  Pertama Di Indonesia! IDCloudhost Luncurkan Layanan Server Private Cloud “Pay As You Grow”

Namun, pencipta ponsel mengatakan kemampuan pemindaian termal juga dapat digunakan untuk membantu menyaring karyawan untuk demam, yang mungkin disebabkan oleh Covid-19. Tetapi sebagian besar daya tarik S62 berasal dari posisi uniknya di pasar smartphone yang penuh sesak saat ini.

Ponsel CAT ini dibuat menggandeng Bullitt Group yang berbasis di Reading, Inggris. Tak seperti ponsel kebanyakan, ponsel pintar ini dibuat untuk demografi yang sama sekali berbeda dan menargetkan pasar yang menginginkan ketangguhan perangkat.

Bullitt mengatakan handset dengan harga GBP 599 atau berkisar Rp 11,2 juta ini ditujukan untuk tukang ledeng, perancah, ahli bedah pohon, petani, mekanik dan pekerja berat lainnya. Dilansir dari DailyMail, Kamis (30/7), ponsel ini juga dibekali dengan sertifikasi IP68, sensor termal berkualitas tinggi, desain ramping, garansi komprehensif, dan pembaruan keamanan tiga tahun.

Baca Juga :  Fortnite Ditendang dari Play Store dan App Store, Epic Games Melawan

Fitur-fitur ini membuat perangkat ini menarik bagi mereka yang berada di jalur pekerjaan yang sulit yang membutuhkan ponsel yang dapat bertahan terhadap tuntutan fisik. Soal spesifikasi, perangkat smartphone Android tangguh ini dibekali dengan layar berukuran 5,7 inci dengan kemampuan layar Full HD Plus.

Di bagian dapur pacu, ponsel Android tahan banting ini hadir ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Padanan RAM/ROM-nya sendiri adalah 6/128 GB yang ruang simpannya dapat diekspansi juga.

Untuk kamera, ponsel ini hadir dengan kamera utama 12 MP Sony dual pixel camera dan kamera selfie 8 MP. Seperti sudah disinggung di atas, kameranya membawa teknologi termal untuk membaca suhu dan ponsel ini memiliki baterai berukuran 4.000 mAh.

Comment