Cegah Penyebaran, Pihak Pemkot Pantau Suami Korban Covid 19

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Menindaklanjuti meninggalnya satu pasien positif di Sulsel, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menggelar keterangan pers di media center covid-19, Kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar, Jumat (20/3/2020).

Salah satu korban yang meninggal berjenis kelamin perempuan, diketahui baru pulang dari ibadah umrah, meninggal 15 Maret dan baru diketahui positif corona empat hari kemudian.

Baca Juga :  Bebas dari Tahanan, Sandy Tumiwa Janji Lebih Mawas Diri

Mencegah penyebaran, pihak Pemkot sudah melakukan sterilisasi di kawasan tempat tinggal korban, yang diketahui berada di salah satu kawasan Kota Makassar.

Lebih jauh, suami korban sudah menunjukkan gejala. “Kami sementara pantau suami korban, karena sudah menunjukkan gejala,” kata Iqbal.

Sementara itu, pihak Pemkot Makassar telah melakukan pengamatan kepada mereka yang sudah berinteraksi dengan korban sebelumya, terutama yang satu travel dengan korban.

Baca Juga :  Perangi Corona, Gojek Bagikan Masker dan Hand Sanitizer pada Mitra

“Jadi kita tes semua orang-orang yang sudah kontak langsung. Kami juga imbau kepada warga yang pernah berinteraksi agar melakukan isolasi diri,” ungkapnya.

Iqbal menambahkan, dalam proses isolasi diri di rumah, dianjurkan memakai kamar sendiri-sendiri, termasuk peralatan makan. (iqbal)

Comment