Resmikan Balai Warga, Walikota Tangsel Imbau Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

KalbarOnline.com – WaliKota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, meresmikan Balai Warga di RW 09 Nusa Loka 14-4 Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Minggu (15/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pemerintah Kota Tangsel sudah membangun 300 lebih Balai Warga dari total 500 RW  yang ada se-Kota Tangsel.

“PR saya banyak balai warga di luar komplek perumahan yang harus dibangun. Jadi kalau di komplek atau perumahan cenderung lebih cepat karena ada fasos fasum, sehingga kita bisa serah terima langsung dari pengembang kepada pemerintah,” ungkap Airin.

Baca Juga :  Luhut Hibahkan Tanah 10 Ha di Kawasan Sentul untuk PBNU

Menurut Airin, mudah dilakukan pembangunanan, namun paling sulit melakukan pemeliharaan. Pengalaman dari 300 balai warga yang dibangun, jika ada kerusakan bisa dimasukan kedalam program pemeliharaan, anggarannya ada dari dana Kelurahan atau lainnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie turut menghadiri peresmian balai warga.

“Namun jika kerusakannya sedikit seperti cat yang sudah mengelupas diharapkan warga bisa kerjabakti. Saya titip manakala sudah membangun maka peliharalah layaknya punya sendiri,” katanya.

Dalam sambutannya, Airin juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Airin melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan juga telah menerapkan belajar di rumah untuk siswa di Kota Tangsel. “Mari kita sama-sama menerapkan pola hidup sehat dalam pencegahan wabah Corona ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polemik HRS, Partai Gelora Dorong Upaya Islah Nasional Sesegera Mungkin 

Airin melanjutkan, sementara ini untuk penanggulangan Covid-19, pihaknya sudah menyediakan 70 ruang kamar di rumah sakit dan Puskesmas. Semua biaya, lanjutnya dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel. “Jaga selalu kesehatan, terapkan pola hidup bersih, segera periksa kesehatan jika mengalami gejala gangguan kesehatan,” tutupnya.(adv)

Comment