by

Dubes Inggris Minta Warganya Tak Kunjungi Indonesia

KalbarOnline.com — Di tengah upaya pemerintah Indonesia menghadapi penyebaran Covid-19, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins meminta warga negara Inggris tidak mengunjungi Indonesia dan Timor Leste jika tidak mendesak.

Di samping itu, Dubes Jenkins juga menghimbau bagi warga negara Inggris yang tengah berada di Indonesia agar tetap tenang dan mengikuti perkembangan situasi dari media terpercaya.

“Mohon untuk terus menjaga kesehatan, lakukan cuci tangan setiap waktu, jauhi kerumunan orang banyak terutama di transportasi umum,” ujar Jenkins melalui rekaman video yang diunggah di akun Twitter resmi Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Senin (16/03/2020) malam.

“Kami meminta warga Inggris untuk betul-betul mempertimbangkan apakah kunjungan mereka benar mendesak atau tidak,” lanjutnya.

Himbauan tersebut cukup beralasan, melihat jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona di Indonesia kian masif. Kemarin, pemerintah mengumumkan kembali penambahan 17 pasien baru positif terjangkit Corona.

Sehingga jika dijumlahkan terdapat 134 pasien yang tertular, 8 pasien dinyatakan sembuh, dan sebanyak 5 orang meninggal dunia. (endra)

Comment

News Feed