Pilkada Serentak 2020, Gerindra Siap Bentuk Poros Baru

KalbarOnline.com, MAKASSAR— Koalisi Partai Golkar dan Nasdem sepertinya akan terus berlanjut di Pilkada serentak 2020. Salah satu buktinya di Kota Makassar, kedua partai penguasa DPRD ini satu suara mengusung Moh Ramdhan’Danny’Pomanto.

Bukan tak mungkin kemesraan yang telah terjalin di Pilgub Sulsel 2018 lalu ini bakal berlanjut di beberapa daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020. Menghadapi hal ini, Partai Gerindra mengaku siap membentuk poros baru.

“Akan ada beberapa daerah yang kita buat poros baru. Untuk memastikan mesin partai berjalan, tidak mau hanya jadi penonton atau pengusung. Kita mau ada kader yang ikut bergerak,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsa Muin di Kantor DPRD Sulsel, Senin (09/03/2020).

Baca Juga :  Tjahjo Posting Link Film Ilegal, Bukti UU Hak Cipta Belum Dipahami

Adapun daerah yang digadang-gadang Gerindra akan membentuk poros baru diantaranya Pangkep, Barru, Bulukumba, Luwu Utara, Toraja Utara dan Tana Toraja.

Soal mengusung kader di Pilkada, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku sebagai buah simalakama. Di satu sisi, kader potensial saat ini juga duduk sebagai anggota DPRD baik provinsi maupun di kabupaten/kota.

Baca Juga :  Ilham Bintang Minta Wartawan Jaga Jarak Dalam Kontestasi Pilkada

“Rata-rata kader kita sebenarnya menjabat di posisi legislatif. Sehingga jika memaksakan mereka ikut bertarung harus mundur. Kita tidak paksa kecuali mereka bersiap mundur. Kalau potensi kalahnya besar tentu saya dan pak ketua akan melarang,” jelasnya.

Salah satu kader Gerindra yang diisukan akan maju adalah Marjono. Anggota DPRD Sulsel ini diwacanakan menjadi bakal calon bupati dari Irwan Bachri Syam (Wakil Bupati Luwu Timur) di Pilkada Luwu Timur. (Mirsan)

Comment