Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Lewat Mini Atm

KalbarOnline.com,MAKASSAR–Dalam menjalankan bisnisnya, Bank Bukopin kini memperkenalkan Pengelola Mini ATM.

Mini ATM Bank Bukopin merupakan salah satu produk unggulan Bank Bukopin yang dibuat dengan mekanisme bisnis sharing untuk pengelolanya.

Fungsi layanannya sama dengan fungsi di ATM yakni dapat melakukan transaksi perbankan seperti Tarik Tunai, Cek Saldo, Overbooking, dan Transfer Antar Bank.

Selain itu transaksi pembayaran seperti PLN, PDAM, Telepon, Telepon Seluler, Multifinance, Samolnas, Bukopin Finance dan fitur lainnya serta transaksi pembelian seperti Pulsa Seluler , Listrik Prabayar.

Branch Manager Bank Bukopin Makassar, Akhmad Yogi Wirawan mengatakan uniknya yang membedakan dengan mesin lain adalah pengelola bisa mendapatkan sharing fee dari Bank Bukopin.

Selain itu kata dia, segmen dan targetnya yakni kepada masyarakat umum dan pengelola kios atau tokph. Namun sebelum mengaplikasikan Mini ATM, diadakan seminar mengenai gambaran dan strategi pemasaran bagaimana bisnis ini dapat dimaksimalkan dan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Baca Juga :  Jaga daya Beli Konsisten Kendalikan Angka Inflasi

“Jadi Bank Bukopin menggelar kegiatan Workshop dengan mengangkat tema “Cerdik Menangkap Peluang Bisnis dengan Mini ATM Bukopin dan b-tunai” di Best Western Plus Makassar Beach- Makassar,”tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, Bank Bukopin melakukan edukasi dan sharing atas strategi bisnis dalam menjalan bisnis sebagai pengelola Mini ATM dan agen b-tunai.

Penyebaran Mini ATM Bukopin sudah tersebar di seluruh wilayah Cabang Bank bukopin di Indonesia yaitu sebanyak 1019 Mini ATM. Dan saat ini Makassar akan bergerak untuk meningkatkan penyebaran Mini ATM di Makassar.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh 40 peserta yang berasal dari perorangan dan badan usaha seperti Pelaku usaha bisnis, swamitra, dan beberapa koperasi dibawah naungan Dekopin Wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Amnesty Desak DPR RI Prioritaskan Pengesahan RUU PKS pada 2021

Para pengelola Mini ATM dan agen b-tunai yang mengikuti kegiatan edukasi dan sosialisasi tersebut memiliki latar belakang sebagai masyarakat yang sebelumnya sudah memiliki usaha seperti warung kelontong, agen pulsa ponsel, dan payment point yang berdomisili di daerah yang memiliki potensi untuk memasarkan tabungan rakyat.

“Kami yakin kegiatan seperti ini cukup efektif untuk memperkenalkan produk Mini ATM di Cabang Makassar karena bank turun langsung melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga ada rasa percaya dari para pengelola untuk memasarkan produk Mini ATM khususnya di daerah tempat tinggalnya,”tutur Akhmad Yogi Wirawan. (wis)

Comment