Hadirkan Grab Lounge, Disdukcapil Makassar Kerja Sama Grab

KalbarOnline.com, MAKASSAR– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Makassar bersama Grab, menjalin kerja sama untuk mewujudkan tertib kepemilikan dokumen kependudukan melalui program Grab to Work.

Dalam hal ini, grab memberikan fasilitas berupa tempat colokan dan tempat menunggu para driver. Diberi nama Grab Lounge.

Grab Lounge ini sudah bisa dipakai lokasinya di depan pekarangan kantor Disdukcapil Makassar, Jl Sultan Alauddin Makassar. Mulai Jumat,6 Maret.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady mengatakan banyak yang mengeluh mengenai masalah lahan parkir yang sempit, dan itu alasan beberapa orang menjadi kendala malas datang mengurus dokumen negara mereka.

Untuk itu, saat ini teknologi memiliki perananan penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Maka menggandeng Grab yang merupakan layanan antar jemput, untuk membantu masyarakat lebih mudah datamg mengurus.

Baca Juga :  Puncak Angkutan Kereta Nataru Diprediksi 23-24 Desember

Melalui kerja sama ini, kata dia, disediakanlah tempat menunggu, menjemput, dan mengantar mereka yang ingin mengurus berkas dokumen. Di harap inovasi teknologi tersebut juga dapat membantu pelayanan publik di Kota Makassar, dan membantu misi Disdukcapil untuk membangun masyarakat yang tertib kepemilikan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

City Manager of Sulawesi Area, Grab Indonesia, Ahmad Hidayat mengatakan sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, Grab sangat berterima kasih atas kesediaan Disdukcapil Makassar untuk berkolaborasi dalam peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat melalui inovasi teknologi.

Dukungan ini juga sejalan dengan misi Grab for Good yang diumumkan beberapa waktu lalu, dapat memberikan dampak yang positif dari teknologi yang dimiliki melalui peningkatan infrastruktur digital di Indonesia.

Baca Juga :  Habib Bahar Resmi Ditahan, Pengacara Ajukan Penangguhan

“Saya berharap manfaat dari kerja sama ini dapat dirasakan oleh masyarakat Makassar dan menjadi titik awal untuk kerja sama di bidang lainnya,” tuturnya.

Mulai hari ini, pelanggan dapat dengan mudah memesan layanan Grab untuk menuju dan dari kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Makassar. Akan tersedia tempat khusus menunggu dengan fasilitas penambahan daya.

Kerja sama strategis dan kolaborasi dengan pemerintah terus menjadi fokus dan komitmen dari Grab di Indonesia yang saat ini telah melayani
234 kota dari Sabang sampai Merauke.

Baik kerja sama dengan pemerintah pusat, kementerian hingga pemerintahan provinsi dan kota terus dijalin hingga saat ini dan terus menjadi komit. (wis/fajar)

Comment