YOSS Serahkan Stadion Mattoanging, Nurdin Abdullah: Dato’ Kami Sama

KalbarOnline.com, MAKASSAR– Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) akhirnya menyerahkan pengelolaan Stadion Mattoanging (Andi Mattalatta) ke Pemprov Sulsel. Penyerahan ini dilakukan di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (02/03/2020).

Sebelum acara penyerahan dilakukan, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah sempat memberikan keterangan pers ke awak media. Menurutnya, masalah yang ada selama ini hanya karena pemberitaan di media massa.

“Cuma memang media kompor-kompori, nanti sebentar Pak Ilham (Ilhamsyah Mattalatta) akan menyerahkan Stadion Mattoanging. Saya sudah bilang ke dia, dato’nya dia sama saya itu satu. Nggak mungkin lah kita menciderai nama besar Pak Andi Mattalatta,” kata Nurdin.

Baca Juga :  MK Kabulkan Gugatan Usia Capres-Cawapres Mahasiswa Unsa, Berikut Amar Putusan Lengkap

Dia menyebutkan sebelum penyerahan, pihaknya bersama DPRD Sulsel telah menemui kata sepakat dengan pihak YOSS. Terkait siapa pengelola selanjutnya, Nurdin Abdullah menyebutkan masih belum dibicarakan.

“Soal pengelolaan, sampai hari ini belum ada konsep siapa yang akan mengelola. YOSS ini dari dulu sudah mengelola olahraga di Sulsel. Makanya beliau akan serahkan hari ini, kita akan rehab dan pugar dengan baik. Baru kita bicarakan lagi,” jelasnya.

Kesepakatan yang ada antara kedua pihak baru pada penyerahan pengelolaan aset milik Pemprov yang selama 32 tahun dikelola YOSS. Nurdin menyebutkan, setelah penyerahan pihaknya akan segera melakukan renovasi.

Baca Juga :  Wah, Empat Kota Besar Catat Angka Kematian Tertinggi Akibat Covid-19

“Kesepakatannya menyerahkan titik. Nanti setelah selesai kita gunakan bersama, kita lihat kecocokannya. Yang jelas butuh Rp900 miliar, sekarang sudah ada Rp200 miliar melalui APBD 2020,” kata mantan Bupati Bantaeng ini.

Sisa kekurangan anggaran, kata Nurdin akan diminta ke Pemerintah Pusat melalui Kemenpora. Besok, Selasa (03/03/2020) Gubernur Sulsel HM Nurdin akan melakukan ekspose di Bapennas soal rencana strategis Pemprov Sulsel, salah satunya Stadion Mattoanging. (mg03/fajar)

Comment