Bupati Jarot Lepas Fun Bike to Kelam Semarak Kelam Tourism Festival 2019

Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya saat melepas fun bike to Kelam
Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya saat melepas fun bike to Kelam (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Sebanyak 500 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Kalbar mengikuti even Bike to Kelam yang merupakan rangkaian Kelam Tourism Festival 2019 yang dilepas langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di depan Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (13/7/19) pagi.

“Ini kali kedua kita laksanakan pada even kelam, mudah-mudahan kita kesenangan, mendapat pengalaman baru, mendapat kesehatan dengan hobi yang kita punya ini,” kata Jarot.

Oleh karenanya, Bupati Jarot meminta kepada para peserta fun bike Kelam ini untuk tidak jera datang kembali ke Sintang, sehingga tahun depan akan diundang kembali.

“Mungkin-mungkin tahun depan bertambahlah, jangan cuma setahun sekali, kalau bisa setahun dua kalilah supaya makin ramai Kota Sintang ini,” ucapnya.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang dari luar Sintang telah turut serta memeriahkan Bike to Kelam ini.

“Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dari luar, titip doalah mudah-mudahan tahun-tahun ke depan kalau kita dari Pontianak, Mempawah kalau ke Sintang itu sudah ke provinsi yang barulah,” celetuknya disambut gemuruh tepuk tangan para peserta yang hadir.

Sementara Ketua panitia kegiatan, Tatang Supriyatna mengatakan, peserta yang mangikut fun bike to Kelam ini sekitar 500 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalbar termasuk komunitas sepeda ontel Pontianak (SEPOK) dan tamu dari Kuching Malaysia Muhammad Ali Bujang (70 tahun).

“Rute yang ditempuh ini mulai dari depan Pendopo Bupati Sintang, melewati jalan pengeran muda, melewati Korem 121/ABW, Jalan Alambana, Jalan Kelam kemudian melewati jalan poros Sintang-Kapuas Hulu, cek poin di Galeri Motor Bandung kemudian lanjut ke kawasan Kelam yakni menuju panggung utama Kelam Tourism Festival di Desa Kebong dan dilanjutkan acara seremonial pembagian doorprize,” jelas Tatang.

Ditambahkan Tatang, selain sebagai kegiatan suka cita atau bersenang-senang, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling silaturrahmi baik antar kabupaten dan masyarakat lainnya.

“Ini tahun kedua kita laksanakan, ke depannya juga akan terus kita laksanakan lagi, mungkin pesertanya bisa lebih banyak dari kali ini, mudah-mudahan,” tutup Tatang.

Hadir dalam kesempatan itu unsur forkopimda Sintang, Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang dan tamu undangan lainnya. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar