Safari Ramadhan di Sanggau, Ria Norsan : Silaturahim Jalin Keharmonisan Demi Membangun Daerah

KalbarOnline, Sanggau – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan melanjutkan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalbar ke Kabupaten Sanggau setelah sebelumnya melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi dan Sekadau.

Kedatangan Ria Norsan beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar disambut hangat oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot beserta jajaran dan sejumlah forkopimda Sanggau yang dipusatkan di Kantor Bupati Sanggau, Rabu (15/5/2019).

Safari Ramadhan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat berjamaah.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan foto bersama usai menyerahkan bantuan saat memimpin Safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sanggau
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan foto bersama usai menyerahkan bantuan saat memimpin Safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sanggau (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan mengatakan bahwa safari Ramadhan Pemprov Kalbar ini dilakukan untuk menjalin silaturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten serta masyarakat.

“Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini, selain untuk menjalin silaturahim juga untuk melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sanggau. Selain itu, juga ingin memantau ketersediaan sembako untuk keperluan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji kepada Masyarakat Perbatasan: Fasilitas Kesehatan Kita Tak Kalah Mumpuni

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini berujar, silaturahim perlu terus dijalin guna menjaga keharmonisan seluruh komponen di dalamnya guna mewujudkan tujuan bersama yakni membangun daerah.

“Silaturahim perlu kita jalin. Karena dengan silahturahim kita semuanya akan menjadi harmonis antara satu dengan lainnya. Kalau daerah sudah harmonis, Insya Allah pembangunan di daerah tersebut akan mudah terlaksana,” tukasnya.

Terlebih lagi, lanjut dia, Indonesia baru saja melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa waktu yang lalu yang berjalan aman dan damai. Untuk itu, ia meminta agar semua pihak bersama-sama menjaga keharmonisan.

“Mari kita secara bersama-sama kita hargai siapapun yang menang menjadi Presiden kita, harus kita hargai, itulah Presiden kita. Demikian juga dengan Pilegnya, siapapun terpilih sebagai anggota legislatif itulah yang sudah menjadi pilihan rakyat dan harus kita terima dengan lapang dada, saya minta kita jaga keharmonisan demi untuk kita semua,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Lantik Pengurus dan Resmikan Gedung DAD Meliau

Senada dengan Wagub Kalbar, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dalam sambutannya menegaskan bahwa silaturahim merupakan hal yang harus dilakukan guna memupuk kebersamaan dan solidaritas.

“Ini merupakan salah satu bentuk ibadah di bulan suci Ramadhan dan kami berterima kasih dengan hadirnya Pak Wakil Gubernur ke Sanggau,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sanggau berjalan lancar dan sukses. Hal ini, kata dia, berkat perjuangan keras dari para penyelenggara pemilu dan dukungan berbagai pihak.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sanggau serta seluruh jajaran Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau serta pihak yang telah membantu penyelenggara pemilu di Kabupaten Sanggau,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Ria Norsan didampingi Wabup Sanggau secara simbolis menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah dan pantia asuhan serta kaum dhuafa dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

Usai kegiatan, Ria Norsan langsung bertolak ke Masjid Agung Al-Mu’awanah Sanggau untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah. (WWP)

Comment