Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Terima Penyerahan Senjata dari Masyarakat Perbatasan

Penyerahan Senjata Rakitan Oleh Bapak Engket Yang Diterima Sertu Guntur anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Kotis Yonif 131/BRS (Foto: Leo/Hms)
Penyerahan Senjata Rakitan Oleh Bapak Engket Yang Diterima Sertu Guntur anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Kotis Yonif 131/BRS (Foto: Leo/Hms)

KalbarOnline, Sanggau – Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti di Pos Kotis Satgas Pamtas RI – Malaysia, menerima penyerahan satu pucuk senjata rakitan jenis lantak oleh salah seorang masyarakat Dusun Merau, Kecamatan Entikong yang diterima oleh Sertu Guntur anggota Satgas Pamtas Yonif 131/BRS, belum lama ini.

Adalah bapak Engket selaku pemilik senjata rakitan tersebut yang sehari-hari bekerja sebagai Petani.

Penyerahan senjata rakitan tersebut dikarenakan bapak Engket merasa khawatir dengan senjatanya yang terpajang di ruang tamu rumahnya karena takut disalahgunakan oleh anaknya yang bertempramen tinggi.

Sebelumnya, pada tanggal 21 Januari 2017 lalu, Paster Yonif 131/BRS, Lettu Inf Chairul Muhammad berkunjung ke rumah bapak Engket dalam rangka anjangsana dan memberikan penjelasan akan bahayanya senjata rakitan yang terpajang di dinding ruang tamu bapak Engket yang sewaktu-waktu dapat merugikan keluarga Bapak Engket sendiri.

Hingga pada akhirnya, bapak Engket dengan sukarela mendatangi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 131/Braja Sakti dan menyerahkan senjata rakitan tersebut.

Selanjutnya senjata rakitan yang diserahkan oleh bapak Engket tersebut diterima oleh Sertu Guntur anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Kotis Yonif 131/Braja Sakti telah diamankan di Pos Kotis untuk dilaporkan ke Komando atas. (Leo/Hms)

Tinggalkan Komentar