Jelang Pemilu, Ini Imbauan OSO ke Masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr. (H.C.) Oesman Sapta Odang atau yang lebih dikenal dengan nama OSO meminta masyarakat Kalimantan Barat untuk mematuhi segala peraturan tentang Pemilihan Umum.

Hal itu diungkapkan OSO saat silaturahim dengan masyarakat Kalbar dalam kegiatan ‘Ngopi Lok Bareng OSO’ yang berlangsung di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Sabtu (23/3/2019).

“Patuhi keputusan-keputusan yang diatur oleh negara tentang Pemilu, Pileg dan Pilkada,” tegas OSO saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :  Sutarmidji Terima Lencana Wira Madya di HUT ke-78 PMI

Selain itu, masyarakat Kalbar juga diminta Ketua DPD RI ini untuk menggunakan hak pilihnya alias tak golput pada Pemilu serentak 2019.

Pasalnya kata OSO, masa depan rakyat ditentukan oleh Pemilu dan golput sudah barang tentu dapat merugikan kepentingan rakyat.

“Jangan ada golput karena golput itu merugikan kepentingan rakyat. Masa depan rakyat itu ada di Pemilu. Biarpun Kalbar jumlah pemilihnya kecil, tapi menentukan kemenangan bangsa ini,” tegasnya lagi

Ketua Umum Hanura ini juga mengimbau agar masyarakat Kalbar tak perlu takut terhadap intimidasi ketika hendak menyalurkan hak pilih. Keamanan Pemilu, tegas OSO, sudah dijamin oleh aparat TNI dan Polri.

Baca Juga :  Belum Lengkap Syarat Jadi Dasar Dewan Kalbar Tunda Persetujuan Penjualan 17 Aset Daerah

“Jangan pernah takut terhadap intimidasi-intimidasi, apapun bentuknya. Karena sudah dilindungi oleh hukum dan keamanan dijamin oleh TNI-Polri. Jangan ragukan itu,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ‘Ngopi Lok Bareng OSO’ ini turut dihadiri oleh sejumlah kalangan di antaranya Gubernur Kalbar, Wali Kota Pontianak, Bupati Kubu Raya, Wakil Bupati Sambas, Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Kapolda Kalbar, Kabinda Kalbar dan unsur forkopimda lainnya.

Turut pula hadir para pimpinan organisasi masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan dan sejumlah organisasi etnik. (Fai)

Comment