Hadiri Syukuran Ulang Tahun Uskup Sanggau ke-73, Ini Kata Paolus Hadi

KalbarOnline, Sanggau – Uskup Sanggau Mgr, Julius Mencuccini, CP merayakan syukuran hari jadinya yang ke-73 tahun bersama umat di Bumi Daranante. Syukuran ulang tahunnya itu dihelat di Mega Tend Sanggau, Kamis (21/3/2019) malam.

Syukuran ulang tahun Uskup Julius ini diawali dengan misa syukur bersama kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah, tiup lilin, potong kue dan potong nasi tumpeng yang dilanjutkan dengan hiburan.

Selain dihadiri oleh umat, tampak pula hadir Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Yohanes Ontot beserta masing-masing istri, para Kepala OPD, anggota DPRD, para Pastor, para Suster, Biarawan/Biarawati, pengurus DPP WKRI, para Ketua Kring, OMK dan tamu undangan lainnya ikut serta bersuka cita dalam perayaan syukur ulang tahun Uskup Julius.

Bupati Paolus Hadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Uskup Julius Mencuccini yang telah memasuki usia ke-73 tahun.

Orang nomor wahid di Bumi Daranante itu berharap agar di usia tersebut, Uskup Julius tetap berkarya, selalu diberikan kesehatan dan panjang usianya.

Baca Juga :  Pimpin Rakor Operasi Wilayah Liong Kapuas 2019, Yohanes Ontot Pastikan Imlek di Sanggau Aman

“Selamat ulang tahun kepada Uskup Sanggau yang telah memasuki usia ke 73 tahun, semoga Uskup terus berkarya, tetap sehat dan panjang usianya, bersemangat mewujudkan kemajuan gereja dan umat di Keuskupan Sanggau serta terima kasih kepada pihak Keuskupan karena merupakan mitra kerja Pemerintah selama ini,” tukasnya.

Dari segi pemerintahan, Paolus Hadi mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di periode kedua ini, akan melanjutkan program kerjanya dengan belajar dari pengalaman, melakukan evaluasi terhadap apa yang belum dilaksanakan serta melakukan terobosan untuk mewujudkan pembangunan Sanggau ke arah yang lebih baik lagi.

Untuk itu dirinya meminta seluruh masyarakat Sanggau termasuklah umat yang ada di Keuskupan Sanggau dapat mendukung terhadap program kerjanya hingga lima tahun ke depan.

Sementara Uskup Sanggau Mgr. Julius Mencuccini,CP dalam sambutannya mengatakan di usia yang ke-73 tahun ini banyak sudah pengalaman yang dialaminya. Terlebih dalam hal menumbuhkan keimanan umat, melayani umat dengan penuh kasih dan sebagainya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Tanjung Kapuas, Bupati: Selain Mempertebal Iman dan Taqwa, Ramadhan Juga Momentum Untuk Memupuk Silaturahmi

“Tanpa terasa dirinya saat ini telah menginjak usia yang ke 73 di tahun 2019 ini, tentu banyak pengalaman sudah dialami terlebih bagaimana cara menumbuhkan keimanan umat, melayani umat dengan penuh kasih, menjadi pelayan iman serta mendorong pembangunan gereja di tengah umat yang berkembang,” tukasnya.

Uskup juga menegaskan komitmennya untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam membentuk moral dan akhlak masyarakat khususnya umat agar dapat hidup dalam iman.

“Kami komitmen menjadi mitra strategis pemerintah dalam membentuk moral dan ahlak masyarakat khususnya umat katolik agar dapat hidup dalam iman, dalam kebaikan, harmonis, penuh persaudaraan dan kekeluargaan serta penuh kedamaian. Terlebih ikut serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan,” tegasnya.

Uskup juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Sekadau serta seluruh umat Katolik yang selama ini telah mendukung pihak Keuskupan dalam berbagai hal dan kegiatan.

“Semoga kita beroleh berkat dari sang pencipta atas semuanya itu dan di sisa masa pensiun yakni pada 2021 nanti saya berharap agar tetap mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Uskup dalam mewujudkan Keuskupan yang maju dan umat yang beriman, menjadi saksi iman dan pelayan Tuhan,” pungkasnya. (WWP)

Comment