by

Pimpin Rakor Operasi Wilayah Liong Kapuas 2019, Yohanes Ontot Pastikan Imlek di Sanggau Aman

KalbarOnline, Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si memimpin rapat koordinasi lintas sektoral operasi wilayah Liong Kapuas yang dilangsungkan di Polres Sanggau, Jumat (1/2/2019).

Operasi wilayah Liong Kapuas ini merupakan operasi pengamanan Hari Raya Imlek 2570 dan Cap Go Meh 2019.

Dalam arahannya, Yohanes Ontot menegaskan bahwa Kabupaten Sanggau sangat luar biasa, beragam agama dan etnis namun tetap damai.

“Saya jamin, perayaan Imlek di Sanggau tetap aman karena masyarakat Sanggau punya jiwa toleransi yang tinggi. Itu tetap harus dipertahankan,” ujar Wabup.

Hal tersebut ditegaskan orang nomor dua di Bumi Daranante itu berdasarkan banyaknya bukti kerukunan di Sanggau seperti misalnya sejumlah rumah ibadah yang berdampingan di Sanggau yang telah berdiri sejak lama di Jalan Kartini Sanggau.

“Masing-masing umat beraktivitas ditempat ibadahnya, tanpa saling mengusik. Selama ini tidak ada masalah, bahkan menjadikan masyarakat hidup semakin rukun di Bumi Daranante,” tegasnya.

Meskipun ada pengamanan dari aparat saat perayaan Imlek, Wabup tetap mengimbau masyarakat Kabupaten Sanggau agar bersama-sama menjaga keamanan.

Wabup berharap kerukunan antar umat ini diterapkan tidak hanya di kota Sanggau saja, tapi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sanggau. (WWP)

Comment

News Feed