Bupati Jarot Tutup Turnamen Voli Camat Cup Kelam Permai 2018, Ini Pesannya

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menyerahkan hadiah kepada juara kategori putra turnamen Camat Cup Kelam Permai 2018
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menyerahkan hadiah kepada juara kategori putra turnamen Camat Cup Kelam Permai 2018 (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara resmi menutup turnamen voli Camat Cup Kelam Permai 2018 yang diselenggarakan di halaman Kantor Camat Kelam Permai, Minggu (11/11/2018) sore.

Turut hadir Anggota DPRD Sintang, Florensius Roni, Camat Kelam Permai, Dandramil Kelam Permai, Kapolsek Kelam Permai serta tamu undangan lainnya.

Mengingat pecinta olahraga voli di Kecamatan Kelam Permai cukup banyak, Bupati Jarot dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin mengenai pelaksanaan voli putra dan putri pada turnamen Camat Cup Kelam Permai 2018 ini.

“Supaya Camat Cup Kelam Permai ini mengadakan turnamen yang lebih besar lagi, mengingat peminat dan pecinta olahraga voli ini sangat banyak peminatnya dan mengingat Kelam Permai ini luas dan banyak pemain pemain dari desa-desa yang belum bisa menunjukan kemampuannya dalam olahraga voli,” ujarnya.

Bupati Jarot juga mengatakan inilah (SORGA) sarana olahraga desa yang harus dimajukan dan tingkatkan. Pertama, lapangan harus dibenahi supaya lebih baik lagi. Supaya, kata dia, para atlet lebih bersemangat dalam bermain, sehingga mampu menunjukan skill.

Yang lebih penting lagi, kata dia, pihak terkait jadi dapat melihat pemain pemain yang berbakat sehingga dapat dapat dididik dan dilatih, sehingga lahirlah atlet-atlet voli yang berprestasi dari Kecamatan Kelam Permai untuk mengikuti turnamen yang lebih tinggi lagi seperti Porprov untuk mewakili Sintang di kancah yang lebih tinggi lagi.

Sementara Ketua Panitia, Sucipto mengatakan turnamen voli Camat Cup 2018 yang digelar sejak 28 Oktober-11 November 2018 ini terselenggara berkat kerjasama masyarakat Kelam Permai, serta tidak lepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah mambantu pelasksanaan turnamen voli ini.

Menurut Sucipto, melalui ajang olahraga seperti inilah dimana masyarakat dapat berkumpul dan bersilaturahim, mengingat Kecamatam Kelam Permai ini beragam suku dan agama.

“Dengan kegiatan seperti ini lah kita dapat memupuk kebersamaan dan saling bertoleransi antar sesama yang dapat menyatukan kita semua sehingga kita dijauhkan dari perselisihan dan permusuhan,” tukasnya.

Adapun turnamen voli Camat Cup 2018 ini diikuti oleh 40 tim, putra dan putri. Adapun kategori putra diikuti sebanyak 17 tim, sementara kategori putri diikuti sebanyak 23 tim.

Pada partai final putra mempertemukan antara tim Kampung Baru dari Jetak, Kecamatan Dedai melawan tim Kelam Sejahtera dari Kecamatan Kelam Permai, dalam pertandingan final berhasil dimenangkan oleh tim Kelam Sejahtera dari Kelam Permai dengan skor set 3-1.

Sedangkan final putri mempertemukan antara tim putri Sungai Maram dari Kecamatan Kelam Permai melawan tim Rimbas dari Sintang, yang dimenangkan oleh tim Sungai Maram dengan skor set 3-0. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar