Pemimpin Korup Lahir Dari Rahim Politik Uang

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Pimpinan Wilayah GNPK-RI Kalbar, Ellysius Aidy menghimbau masyarakat dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 bersama-sama menolak politik uang.

“Ini demi mendapatkan pemimpin yang cerdas, tegas, lugas dan amanah, agar kepemimpinannya nanti dapat membawa kesejahteraan dan pelayanan yang terbaik bagi rakyat serta memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan gratis,” ujarnya, saat ditemui diruangannya, baru-baru ini.

Bohong kalau kita ingin memberantas korupsi jika kita masih mengharapkan dan memilih calon legislatif dan calon pemimpin yang membagi-bagikan uang dan materi lainnya kepada pemilih,” sambungnya.

Ia mengajak masyarakat agar bersama-sama memantau dan mengawasi jika ada indikasi politik uang.

Ia juga menegaskan agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan pada pihak panitia penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu atau ke penegak hukum.

“Karena ada sanksi hukum bagi pelaku politik uang sesuai pasal 149 KUHP, ancaman 9 bulan penjara, jangan biarkan ada politik uang, kami dari GNPK-RI Kalbar siap memfasilitasi dan mendampingi, jika ada masyarakat yang melaporkan indikasi politik uang, asalkan dilengkapi bukti-bukti kuat,” tandasnya. (Sg)

Tinggalkan Komentar