Tutup Turnamen Libau Cup 2018, Bupati Jarot Pesankan ini

Bupati Jarot Tutup Turnamen Libau Cup 2018
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menyerahkan piala kepada juara Libau Cup 2018 (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim menutup turnamen Libau Cup di Desa Nanga Libau, Kecamatan Sepauk, Selasa (11/9/2018).

Sore itu, terdengar keras pekik sorak penonton ketika sebuah tendangan salah seorang pemain Beloyang FC menembus gawang lawan. Antusias masyarakat desa menyaksikan pertandingan tersebut ditambah dengan kegembiraan mereka menyambut Bupati Sintang beserta rombongan yang juga turut menyaksikan jalannya pertandingan.

“Saya senang melihat pertandingan ini, permainannya seimbang, sangat luar biasa. Mainnya pun bagus,” ujar Bupati Jarot disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Bupati juga berpesan terkhusus kepada Kepala Desa. Menurut Bupati lapangan sepak bola di Desa Nanga Libau ini sudah sangat bagus.

“Tapi diukur lagi betul-betul, sesuai dengan standard ukuran FIFA, biar sah untuk dijadikan tempat pertandingan yang baik. Meskipun yang menang dari Melawi, ndak apa, kita tetap senang bisa menyaksikan pertandingan yang sangat bagus ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada sang juara,” tutupnya.

Ekonomi rakyat setempat pun hidup selama gelaran Libau Cup ini, tampak terlihat warung pedagang musiman dipenuhi para penonton yang hadir untuk menyaksikan pertandingan terakhir dari turnamen Libau Cup tahun 2018.

Beloyang FC keluar sebagai juara pada pertandingan tersebut. Bupati menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang.

“Pelaksaaan turnamen seperti ini jadi ajang menyatukan kita,” kata Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim.

“Dengan adanya Libau Cup ini, kita juga ikut melaksanakan arahan Bapak Presiden tentang sarana olahraga (Sorga) desa,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Terry, masyarakat juga memiliki hiburan selain itu jadi ajang menambah pendapatan, pertumbuhan ekonomi di tempat kegiatan.

“Sebagai wakil rakyat, saya berharap olahraga kita di Sintang ini jadi semakin berkembang dan lewat turnamen ini kita dapat menjaring atlit-atlit berbakat untuk di bawa ke tingkat kabupaten dan tingkat yang lebih tinggi lagi, kita dorong untuk semakin berprestasi,” pungkasnya. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar