Mantan Gubernur Kalbar Cornelis Maju Caleg DPR-RI

Istimewa
Istimewa

Pileg 2019

KalbarOnline, Pontianak – Mantan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI periode 2019-2024.

“Sesuai perintah partai, kita jalankan tugas dan tanggung jawab itu,” ujar Cornelis yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg tingkat DPRD Provinsi Kalbar di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Selasa malam (17/7/2018).

Majunya Cornelis sebagai caleg DPR-RI, diakuinya merupakan perintah partai moncong putih. Namun, Presiden MADN itu belum mau menyebutkan target kursi di DPR-RI.

“Saat ini yang terpenting adalah mengumpulkan terlebih dahulu sebanyak-banyaknya suara PDI Perjuangan di Kalimantan Barat. Sedangkan untuk DPR-RI hanya 8 kursi, sedangkan yang memperebutkannya banyak, yang penting kumpulkan dulu suara PDI Perjuangan,” ujarnya.

Demikian dilansir dari Sindonews.com.

Terkait dengan penyerahan berkas pencalonan legislatif tingkat DPRD provinsi, Cornelis menyatakan bahwa seratus persen kuota yang disediakan sudah terpenuhi. Termasuk keterwakilan 30 persen perempuan.

Untuk target kursi PDI Perjuangan di Kalbar sendiri, Cornelis optimis dapat melebihi jumlah kursi yang ada sekarang. Saat ini Fraksi PDI Perjuangan memiliki 15 kursi di DPRD Provinsi Kalbar.

Dijelaskannya pula, secara hitung-hitungan dengan jumlah yang dulu, sekarang lebih menguntungkan PDI Perjuangan, mungkin bisa lebih.

“Ya, pertarungan kan semakin sulit. Tapi karena parpolnya banyak dan bertambah, jadi semakin berat, harus bekerja, siapa yang ulet, siapa yang bekerja, siapa yang menanam, itu yang akan menuai hasilnya,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar