Pjs Walikota Pontianak : Bersama Kita Jaga Situasi Kondusif Jelang Pilkada Serentak

Sinergitas 3 Pilar, TNI - Polri dan Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di PCC Pontianak Terkait Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak (Foto: Ist)
Sinergitas 3 Pilar, TNI - Polri dan Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di PCC Pontianak Terkait Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka menjaga situasi kondusif di wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 hingga proses penetapan kepala daerah terpilih, Pemerintah Kota Pontianak bersama Kodim 1207, Polresta Pontianak dan Pemkab Kubu Raya melakukan sinergitas 3 pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah di Gedung PCC, Kamis (21/6).

“Kegiatan ini kan sebenarnya mengumpulkan 3 pilar dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah, kita berharap dengan adanya pertemuan ini semakin meningkatkan sinergitas dan koodinasi dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, kondusif pada saat pemilihan maupun pasca pilkada serentak tanggal 27 Juni nanti,” ujar Mahmudah selaku Pjs Walikota Pontianak.

Lanjut Mahmudah, pertemuan ini sangat penting untuk saling berkoordinasi untuk mencegah kemungkinan terjadinya potensi konflik yang mungkin timbul di masyarakat.

“Camat dan Lurah ini kan garda terdepan jadi kita berharap mereka inilah yang dapat dengan cepat mendeteksi dan mengantisipasi potensi-potensi konflik yang ada, jika ada terdeteksi potensi konflik  cepat segera diselesaikan, jangan sampai nanti menjadi besar,” ujarnya.

Selain itu Mahmudah meminta semua elemen TNI-Polri harus menunjukkan netralitas mereka dan termasuk pasangan calon tidak memanfaatkan ASN untuk mengkampanyekan dirinya. (my/Jim)

Tinggalkan Komentar