Deklarasi Rakyat Midji-Norsan, Ini Kata Ketua DPD Hanura Kalbar

Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, Saat Memberikan Pidato Politiknya Pada Deklarasi Rakyat Midji-Norsan (Foto: Fat)
Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, Saat Memberikan Pidato Politiknya Pada Deklarasi Rakyat Midji-Norsan (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung menyatakan bahwa Deklarasi Rakyat Midji-Norsan sangat luar biasa. Antusiasme masyarakat Kalbar yang hadir begitu besar.

“Ini tentu membuat gentar, membuat takut pasangan-pasangan lain, sungguh luar biasa. Kehadiran masyarakat di gedung ini bukan atas perintah siapapun. Tapi berdasarkan hati nurani untuk mendapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru. Bukan hanya dari masyarakat Pontianak hadir, tetapi di seluruh pelosok Kalbar hadir disini. Dengan kebersamaan yang kita rajut ini, yakinlah Pilgub Kalbar 2018 dimenangkan Midji-Norsan,” kata pria yang akrab disapa Bang Ajung ini saat memberikan pidato politiknya pada deklarasi rakyat Midji-Norsan di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Abdurrahman, Senin (8/1).

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), yang berhalangan hadir, bahwa beliau (OSO.red) mendukung penuh pasangan Midji-Norsan, baik dengan pikiran, tenaga maupun hati.

“Bahkan saya yakin dan percaya uang pun mungkin diberikan, uang makan maksudnya,” ucap Suyanto, disambut tawa seluruh peserta deklarasi di PCC.

Untuk itu, ia mengajak seluruh partai pengusung, partai pendukung, tim sukses, simpatisan dan masyarakat menyampaikan bahwa Midji-Norsan adalah pasangan terbaik.

“Kenapa disebut pasangan terbaik?, kita sebutkan track recordnya, masing-masing memimpin selama dua periode di daerah masing-masing. Yang lainnya belum ada yang dua periode, Cagubnya sudah dua periode, tetapi wakilnya belum. Kalau jagoan kita, masing-masing sudah dua periode. Kalau prestasi jangan diragukan lagi karena sudah banyak. Kantor Wali Kota Pontianak dan Kantor Bupati Mempawah, hampir-hampir sudah tidak mampu menampung penghargaan-penghargaan yang diterima Pak Sutarmidji dan Ria Norsan selama memimpin, program kerjanya juga jelas,” terangnya.

Mewakili masyarakat wilayah timur Kalbar, Suyanto mengatakan bahwa masyarakat timur Kalbar sudah menanti puluhan tahun janji-janji para pemimpin untuk merealisasikan pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

“Tapi apa daya, kami masyarakat timur Kalbar. Sampai akhir jabatan pun (pemimpin-pemimpin sebelumnya.red) belum juga diwujudkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Suyanto Tanjung mengatakan, dengan belum dimekarkannya Kapuas Raya, mengakibatkan infrastruktur jalan didaerah timur Kalbar rusak parah.

“Ekonomi kami sulit, pendidikan sulit, kesehatan sulit. Untuk itu kami titip seluruh keinginan, kebutuhan dan impian masyarakat wilayah timur Kalbar kepada Midji-Norsan,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan atas pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Maman Abdurrahman yang mengatakan bahwa masih ada praktek-praktek intimidasi terhadap pemilih-pemilih Midji-Norsan di wilayah pedalaman pada proses penyelenggaraan Pilkada.

“Kami tegaskan jangan takut ada intimidasi. Karena kami adalah orang kampung yang akan menjaga suara yang memilih Bapak Sutarmidji – Ria Norsan. Hadir hari ini, ada pak Panji (Bupati Melawi.red), pak Jarot (Bupati Sintang.red), pak Martin (Bupati Ketapang), tidak usah khawatir, kami pastikan dipedalaman timur Kalbar aman tidak ada yang berani mengintimidasi kami disana,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa pada pemilu legislatif 2014 lalu, dirinya berhasil meraih suara tiga besar se-Kalimantan Barat.

“Tentu banyak pendukung kami. Banyak yang akan kami perlihatkan, jelaskan bahwa jangan memilih pemimpin berdasarkan agama, suku dan golongannya. Tetapi pilih pemimpin yang memberikan bukti nyata dan prestasi. Pak Sutarmidji selama memimpin, Kota Pontianak sudah disulap menjadi kota yang luar biasa. Pak Ria Norsan selama memimpin, Kabupaten Mempawah juga luar biasa, bahkan Mempawah kedepan akan memiliki pelabuhan samudera. Apalagi yang diragukan?. Dengan demikian saya mengajak seluruh kader Hanura dan masyarakat Kalbar untuk segera bersiap-siap mencoblos pasangan Midji-Norsan,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar