Polres Ketapang Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017, Yang Digelar di Halaman Mapolres Ketapang (Foto: Adi LC)
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017, Yang Digelar di Halaman Mapolres Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Malam pergantian tahun baru 2018 Kepolisian Resort (Polres) ketapang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017, Kegiatan apel dilaksanakan di halaman Mapolres Ketapang yang dipimpin langsung oleh Kapolres ketapang, AKBP Sunario, SIK., MH, Kamis (21/12).

Dalam kegiatan Apel gelar pasukan tersebut turut hadir Wakil Bupati Ketapang, Drs Suprapto, Dandim 1203 yang di wakili Kasdim Mayor Inf. Syukur serta para kapolsek dijajaran Polres Ketapang.

Dalam amanahnya Kapolri yang dibacakan Kapolres Ketapang apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil dalam rangka pengamanan baik berupa kelengkapan sarana dan prasarana serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Beberapa ancaman dan tantangan serta hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok,” tutur Kapolres.

Dalam kegaiatan Operasi Lilin 2017 ini, pihak kepolisian didukung oleh TNI serta stakeholder lainnya seperti Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga melakukan kordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

“Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preentif didukung kegiatan intelijen dan gakkum,” pungkas Kapolres. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar