Anniversary 5th Supermoto Indonesia Ketapang Chapter: Berbagi Keceriaan Bersama Anak Panti Asuhan

Anniversary 5th Supermoto Indonesia Ketapang Chapter, Berbagi Keceriaan Bersama Anak Panti Asuhan (Foto: Adi LC)
Anniversary 5th Supermoto Indonesia Ketapang Chapter, Berbagi Keceriaan Bersama Anak Panti Asuhan (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Tepat usai waktu ibadah Ashar, Minggu (24/9) tampak senyum Deni dan 46 teman-teman pantinya melebar sumringah, saat deru mobil menjemput mereka berhenti di depan pintu Panti Asuhan Al-Akbar.

Rata gigi senyum mereka terlihat sebaris rapi tak ubahnya barisan mereka yang satu persatu mulai menaiki mobil dengan tujuan akan dibawa ke lapangan hijau halaman PT Telkom Indonesia Cabang Ketapang untuk mengikuti meriahnya acara Anniversary Supermoto Indonesia Ketapang Chapter (SMIKC), yang tahun ini menginjak usia yang ke 5 Tahun berdasarkan Akte Notaris yang didirikan pada tanggal 20 September 2012 kemarin.

“Sengaja kami mengadakan kegiatan ini karena mengingat aktivitas anak-anak panti dan anggota SMIKC yang tidak terlalu padat,” ujar Ketua Panitia Acara, Bro Arie Iteng.

Kedatangan mereka (anak-anak panti) disambut langsung oleh ketua panitia dan diarahkan ke tempat (lesehan) yang telah disiapkan.

“Kami sengaja membuat lesehan agar kita bisa membaur satu sama lain ibaratnya tanpa ada perbedaan, seperti tema Anniversary yang ke-5 tahun ini, berbagi kebahagiaan bersama anak panti asuhan,” ucap Bro Unying, bagian dari penggerak SMIKC.

Bro Iteng memberikan alasan mengapa di Anniversary yang ke 5 ini dirayakan dengan anak-anak panti.

“Agenda ini sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya oleh panitia. Kami mengajak anak-anak panti asuhan dapat bersama-sama juga merasakan keceriaan dan kebahagiaan di ulang tahun SMIKC ini,” terangnya.

“Besar harapan kami acara ini dapat bermanfaat bagi sesama terutama bagi anak-anak panti khususnya. Kedepannya kami berharap agar SMI dan SMIKC dapat lebih maju, berkembang, semakin dewasa, kompak, dan selalu menjalin nuansa kekeluargaan baik dengan SMI dan SMIKC serta seluruh masyarakat yang ada khususnya,” harapnya.

Sementara Ketua SMIKC, Bro Azwar dalam sambutannya mengatakan bahwa SMIKC ini juga bagian dari saudara yang belum saling mengenal.

“Kami membentuk klub ini juga atas dasar persaudaraan. Dari itulah, inti kegiatan ini juga merangkul bagian dari saudara kita yaitu adik-adik kita di panti asuhan,” ujarnya.

“Banyak juga yang beranggapan klub ini adalah klub motor mengasumsikan negatif, bahwa klub motor yang ugal-ugalan dan tidak ada sopan santunnya di jalan. Dengan adanya kegiatan ini kami menekankan bahwa SMIKC adalah bagian dari klub motor yang ada di Kabupaten Ketapang bukan seperti apa yang diasumsikan negatif. Buktinya dari kegiatan ini kami kami juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi, juga taat aturan serta kami juga sudah memproklamirkan diri sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.

Sementara pembimbing anak-anak panti, Ustad Iswardi, S.Pd, mengucapkan sangat berterima kasih atas undangan dalam kegiatan yang melibatkan anak-anak panti.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, kita dipertemukan dalam acara ini. Ini adalah salah satu wujud nyata dari kegiatan, adanya bhakti sosial yang tidak hanya diadakan di bulan Ramadhan saja. Ini membuktikan nilai berbagi kepada sesama selalu kita tingkatkan tanpa mengenal waktu,” ujarnya.

Akhir dari sambutan, langsung dilanjutkan dengan game-game menarik yang sudah dipersiapkan panitia.

“Peserta game ini adalah adik-adik kita dan sebagaian anggota dari klub kita, dan langsung dibagi menjadi beberapa bagian,” ujar Koordinator game, Bro Jani.

Senyum, canda, tawa lepas mereka membaur menjadi satu dalam komando yang diberikan oleh koordinator acara. Jatuh berguling, dan sedikit kotor tidak dihiraukan lagi demi menjaga kekompakan mereka dalam team agar tetap menjadikan team mereka yang terbaik dalam menyelesaikan misi dari game ini.

“Saya sangat terhibur sekali dengan kegiatan ini, termasuk dalam hitungan jari kami tidak bermain-main seperti ini. Ceria dari Wawan, anak panti yang paling kecil diantara temannya. Permainan ini cukup mengasah otak dan kekompakan teman-teman dari team, dan ini sangat menambah keceriaan dan wawasan kami dalam bermain dan melakukan kegaiatan,” sambung Anggy.

Akoustic dari band Mempis juga menambah semangat peserta game.

“Alhamdulillah sekali kami dari Mempis bisa hadir dalam  kegiatan ini dan memberikan ferfom terbaik demi keceriaan adik-adik kita dan terlaksananya kegiatan ini, kali ini kami sebagai bagian dari penghibur juga merasa terhibur dan seakan-akan membaur dengan adik-adik kita. Yah, merupakan pengalaman berharga sekali bagi kami,” tukas Tommy vocalist Mempis.

Pemotongan tumpeng, pembacaan doa, serta pemberian sumbangan secara simbolis oleh panitia menutup keceriaan acara anniversary SMIKC yang ke 5 ini.

“Kami berharap, acara ini tidak berhenti sampai di sini saja, akan tetapi mendapat kesan terbaik buat adik-adik kita, dan juga menjadi penyemangat kawan-kawan untuk selalu solid serta menjaga kekompakan dan semakin loyal terhadap klub yang telah kita dirikan ini. Kami juga sangat berterima kasih kepada PT Telkom Indonesia cabang Ketapang yang sudah banyak mensupport kegiatan ini. Tak lupa juga kepada kawan-kawan SMIKC yang sudah rela meluangkan waktu dan tenaga demi mengsuksekan kegiatan ini. Berharap juga kepada adik-adik kita untuk terus semangat dalam belajar dan menjadi pribadi yang baik dan taat,” tutup Koordinator Baksos dan penasehat di SMIKC, Bro Yahya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar