Hadiri Turnamen Semuntai Cup, Bupati Janjikan Ini

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama, Saat Menghadiri Semuntai Cup (Foto: Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama, Saat Menghadiri Semuntai Cup (Foto: Sg)

Akan Bangun Lapangan Sepakbola, Kalau Ketungau Hilir Minimal Masuk Semifinal

KalbarOnline, Sintang – Dalam kunjungan kerjanya ke Desa Semuntai, Kecamatan Ketungau Hilir, Bupati Sintang berkesempatan menghadiri sekaligus menonton laga partai final yang mempertemukan antara kesebelasan Semuntai FC vs Garuda Muda FC, Selasa sore (12/9).

Melalui pertandingan yang tampak alot dan permainan yang sangat memukau, akhirnya kesebelasan Semuntai FC harus mengakui keunggulan Garuda Muda yang bermain dengan baik dengan skor akhir 3 – 0.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pertandingan sepakbola di Desa Semuntai, Kecamatan Ketungau Hilir ini sangat baik dan sangat positif bagi kaum muda.

“Dengan adanya kegiatan sepakbola ini, para pemain sepakbola yang ada di Desa Semuntai bisa menjadi yang terbaik dan nanti bisa ikut seleksi di tingkat Kecamatan Ketungau Hilir untuk dapat mengikuti turnamen Bupati Cup tahun 2017 ini,” ujarnya.

Bupati menuturkan bahwa di Desa Semuntai ini para pemain sepakbola bisa menunjukkan bakat dan minatnya yang kuat untuk dapat lolos menjadi pemain terbaik yang akan diseleksi oleh Kecamatan Ketungau Hilir.

“Saya minta agar Kecamatan Ketungau Hilir tahun 2017 ini bisa berkontribusi mengikuti turnamen sepakbola Bupati Cup, maka dengan adanya turnamen ini para pemain benar-benar diseleksi mencari yang terbaik,” tutur Bupati.

“Saya berharap kepada Kecamatan Ketungau Hilir ini pada tahun 2017, agar dapat memiliki waktu yang banyak untuk mempersiapkan para pemain pemain sepakbola yang handal untuk mengikuti turnamen sepakbola Bupati Cup tahun 2017, dengan demikian seleksi demi seleksi di tingkat perdesaan terus kita laksanakan,” sambungnya.

Andai saja, sambung Bupati, kalau Kecamatan Ketungau Hilir dapat meraih kemenangan pada turnamen Bupati Cup tahun ini, paling tidak masuk semifinal, nanti akan dibantu pembuatan lapangan sepakbola.

“Mau ditempatkan dimana terserah yang penting siapkan lapangan,” tandas Bupati, memotivasi para pemain dan pemangku kepentingan di Ketungan Hilir.

Sementara Ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan turnamen sepakbola Semuntai Cup, Isak Syah mengatakan bahwa turnamen sepakbola maupun turnamen bola voli ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72.

“Kegiatan turnamen ini sudah kami laksanakan selama satu bulan penuh dimulai dari tanggal 12 Agustus 2017 dan berakhir pada 12 September 2017 yang ditutup langsung oleh Bupati Sintang,” ujar Isak.

Isak menambahkan bahwa pelaksanaan turnamen ini diikuti peserta sebanyak 9 klub sepakbola, 6 tim voli putra, dan 6 tim voli putri, dan ini merupakan tahun pertama kegiatan turnamen sepakbola di adakan di Desa Semuntai ini.

“Tentunya dengan kedatangan Bupati Sintang di tengah keberadaan kami, kami sangat senang, mudah-mudahan turnamen ini akan tetap dan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan dapat memotivasi prestasi para pemain,” pungkas Isak. (Sg)

Tinggalkan Komentar