Bupati Tutup Rangkaian Kegiatan HUT ke-72 RI di Ketungau Tengah

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tahun 2017 tingkat Kecamatan Ketungau Tengah sekaligus menyerahkan hadiah kepada para peserta kegiatan, yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Merakai, Selasa malam (22/8).

Turut di hadiri Ketua DPRD beserta Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sintang, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sintang, Forkopimcam Ketungau Tengah dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jarot mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang selalu mendukung setiap kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan setiap daerah di Kabupaten Sintang, karena hal tersebut menjadi salah satu tujuan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sintang yang membentuk masyarakat yang sehat jasmani dan rohani sehingga tujuan mengolahragakan masyarkat dan memasyarakatkan olahraga dapat terwujud. Seperti halnya kegiatan dalam rangka HUT RI ini yang sudah menjadi agenda tahuna di setiap daerah terkhusus Kabupaten Sintang.

“Ini patut dan harus kita dukung setiap kegiatan olahraga, sorenya saya juga sempat nonton pertandingan final sepak bola dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi, sehingga olahraga ini bisa menyatukan semua masyarakat di Kecamatan Ketungau Tengah,” kata Bupati.

Baca Juga :  Ramadhan 2019, Pemkab Sintang Bakal Safari di 5 Kecamatan, Ini Jadwalnya

Selain itu Bupati juga mengapresiasi kegiatan HUT RI di Kecamatan Ketungau yang cukup meriah dengan berbagai kegiatan, meskipun panita sempat menyampaikan bahwa anggaran masih kurang.

“Tadi panitia sempat menyampaikan anggaran masih kurang, karena memang Pemerintah Kabupaten telah mewajibkan Pemerintah Kecamatan untuk menganggarkan perayaan HUT RI ini, tapi apalah pemerintah tanpa di bantu masyarakat dan donatur, karena hal ini harus kita kerjakan bersama-sama sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yakni ‘kerja bersama’,” ungkap Bupati.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan HUT ke-72 RI tahun 2017 Kecamatan Ketungau Tengah, Markarius mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan HUT RI ini panitia awalnya ingin membuat kegiatan yang sederhana karena memang kondisi perokonomian masyarakat Ketungau Tengah yang saat ini masih ketergantungan dengan komidi karet dan lada yang harganya masih rendah.

“Kita panitia sempat tidak berani ambil resiko mengadakan kegiatan yang meriah seperti ini karena kondisi warga kami disini masih ketergantungan terhadap komoditi karet dan lada yang harga masih rendah, namun untuk memenuhi keinginan masyarakat kita berusaha sebaik mungkin dengan anggaran yang ada, baik dari kecamatan dan donatur lain, sehingga bisa meriah dengan ditutup langsung oleh Pak Bupati,” jelas Markarius.

Baca Juga :  Bupati Jarot Hadiri Perayaan Puncak Cap Go Meh di Sintang

Markarius menambahkan total anggaran yang di terima panitia yakni Rp79.515.000,- yang digunakan untuk berbagai kegiatan seperti sepakbola, bola voly, dan masih banyak kegiatan hiburan rakyat lainnya.

Sementara Camat Ketungau Tengah, Dakun sangat bersyukur kegiatan yang dihelat sekitar sebulan ini yakni dari 20 juli hingga 22 agustus 2017 ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Kita bersyukur kegiatan akbar seperti ini berjalan lancar dan aman itu menjadi pertanda kesadaran masyarakat Ketungau Tengah untuk menerima keramaian sudah tersentuh di hati nurani masyarakat,” ungkap Dakun.

Dalam kegiatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan anggaran kegiatan kepada panitia sebesar Rp5 juta untuk menambah anggaran yang ada. (Sg/Hms)

Comment