Atraksi Drum Band Abdi Praja IPDN Semarakan HUT KORPRI ke-46 Yang Digelar Pemkot Pontianak (Foto: Jim Hms)
Atraksi Drum Band Abdi Praja IPDN Semarakan HUT KORPRI ke-46 Yang Digelar Pemkot Pontianak (Foto: Jim Hms)

Diwarnai Hujan, Upacara HUT KORPRI ke-46 Digelar di Aula SSA

KalbarOnline, Pontianak – Kendati sempat diwarnai hujan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-46 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak digelar khidmat di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota, Rabu (29/11).

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengapresiasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pontianak yang dinilainya luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang berhasil diperoleh Pemkot Pontianak yang sudah mendulang 38 penghargaan tingkat nasional.

“Dan itu hasil kerja dari ASN Kota Pontianak sehingga ini perlu kita apresiasi dari mereka. Artinya sudah bekerja sesuai dengan keinginan presiden yakni cepat dan transparan,” ujarnya.

Lebih membanggakan lagi, sambung dia, Kota Pontianak menduduki urutan kedua dalam Indeks Persepsi Korupsi yang baru dirilis oleh Transparency International Indonesia (TII). Predikat itu membuktikan bahwa di Kota Pontianak pelayanan yang baik diiringi rendahnya perilaku koruptif di jajaran ASN Kota Pontianak.

“Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan, hati-hati, saya hanya bisa mengingatkan terus supaya jangan sampai ada kejadian yang mencoreng predikat ini,” ucapnya.

Sutarmidji meminta jajaran ASN terus melakukan inovasi, percepatan, transparansi dan efisiensi dalam pelayanan. Dirinya mengingatkan jangan ada jajarannya melakukan pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun.

“Jangan saudara gadaikan pakaian seragam saudara dengan hal-hal yang tidak pantas dilakukan. Saya bersyukur semakin sedikit dan hampir tidak ada laporan tentang pungli-pungli dalam pengurusan segalanya,” sebutnya.

Menurutnya, masyarakat semakin cerdas sehingga pihaknya harus bisa membaca keinginan masyarakat. Wali Kota dua periode ini mengapresiasi masyarakat Pontianak semakin merasa memiliki Kota Pontianak sehingga bersama-sama Pemkot menjaga hasil-hasil pembangunan dan tetap menjadi kota yang terbaik di Indonesia.

“Saya berani klaim semua yang terbaik dalam tata kelola pemerintahan itu ada di Pontianak. Ini merupakan kerja keras saudara sebagai anggota KORPRI yang ada di jajaran Kota Pontianak,” pungkasnya di hadapan seluruh ASN yang mengikuti upacara HUT KORPRI ke-46. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY