Kartius – Pensong Resmi Deklrasikan Diri Menuju Pilgub Kalbar 2018 (Foto: TKP)
Kartius – Pensong Resmi Deklrasikan Diri Menuju Pilgub Kalbar 2018 (Foto: TKP)

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Tim Sukses pasangan balon Gubernur Kalbar dan balon Wakil Gubernur Kalbar, Kartius – Pensong, Effendi Cingkong mengatakan bahwa mengenai Perundang-undangan nomor 26 tahun 2017 tentang penetapan jumlah dukungan dan daerah sebaran dukungan bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dari jalur perseorangan periode 2018, jumlah dukungan harus menyebar minimal 8 kabupaten/kota.

“Kita sudah mendapat dukungan di 14 kabupaten/kota,” ucapnya.

Pencetus Pembangunan Patung Kuntilanak Pastikan Maju Melalui Jalur Perseorangan

Seperti diberitakan pada Agustus lalu, Kartius yang merupakan pencetus wacana pembangunan Patung Kuntilanak ini mengaku sudah berkonsultasi untuk kesiapannya maju dalam pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang. Ia pun menyatakan sudah mengantongi dukungan sesuai dengan syarat yang ditentukan, yakni 8,5 persen dari daftar pemilih tetap.

Kartius – Pensong Resmi Deklrasikan Diri Menuju Pilgub Kalbar 2018

“Sampai hari ini sudah 300 ribu lebih dukungan yang disiapkan. Itu syarat sebagai pendaftar. Saya rasa telah memenuhi syarat mengajukan diri dari jalur independen, yaitu 8,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap. Saat ini jumlah DPT sebanyak 3,7 juta, artinya saya hanya mengumpulkan 297 ribu KTP,” paparnya saat itu. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY