Pemkot Pontianak Gelar Nobar Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di PCC

KalbarOnline, Pontianak – Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Uzbekistan pada laga Semifinal Piala AFC U-23. Ini menjadi catatan sejarah dalam pencapaian sepakbola Indonesia di tingkat internasional.

Seluruh fans pun tidak sabar menantikan pertandingan yang akan ditayangkan pada Senin (29/04/2024) malam pukul 21.00 WIB tersebut, tidak terkecuali warga Kota Pontianak.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan, sebagai bentuk kebanggaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan menggelar nonton bareng pertandingan tersebut di halaman Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Syarif Abdurrahman. Ia mengajak seluruh warga Kota Pontianak dan sekitarnya untuk ikut meramaikan nobar sebagai bentuk dukungan kepada Timnas.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Kalbar Amankan 4 Tersangka Kasus Narkotika, 1 Orang Lakukan Pencucian Uang

“Masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya ayo ikut nobar di halaman Gedung PCC, pada hari Senin, kita berikan semangat untuk timnas yang berlaga,” seru Ani, Ahad (28/4/2024).

Ani Sofian menyebut, laga bersejarah ini menjadi momentum mempersatukan rasa nasionalisme antar warga serta meningkatkan semangat berolahraga. Dirinya berharap Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan warga yang menonton pun merasa puas.

“Mudah-mudahan warga Kota Pontianak dapat meniru gaya hidup sehat dari para atlet kita, memiliki jiwa kompetisi yang kuat serta semakin mempersatukan rasa nasionalisme kita,” ujar Ani Sofian.

Selain sebagai bentuk kebanggaan dan dukungan, dorongan melakukan nobar diakui Ani Sofian didapatnya dari pesan masuk dari berbagai platform media sosial. Tidak sedikit warga yang meminta Pemkot Pontianak memfasilitasi nobar. Atas aspirasi itu pula, nobar pun digelar.

Baca Juga :  Ganti Rugi Lahan Tak Jelas, SDN 41 Pontianak Disegel

“Keinginan masyarakat untuk menonton Timnas tinggi sekali, menunjukkan kepedulian warga kepada negara,” paparnya.

Kepada warga yang akan ikut nobar, Ani Sofian berpesan agar saling menjaga kenyamanan dan ketertiban bersama. Terutama kebersihan setelah nobar.

“Saya pesan jaga keamanan, ketertiban dan kebersihan, tunjukkan kita adalah warga yang taat aturan di saat momen terbaik ini,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment