Lapangan Keboen Sajoek PSP Akan Direnovasi Bulan Juli

KalbarOnline, Pontianak – Kabar baik untuk pecinta sepakbola Kota Pontianak. Lapangan bola bersejarah, Keboen Sajoek PSP akan segera direnovasi. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Rizal menerangkan, rencana renovasi Lapangan Keboen Sajoek PSP akan dilaksanakan bulan Juli mendatang.

Menurut Rizal, Lapangan Keboen Sajoek PSP sudah menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pontianak sejak lama, apalagi lokasinya berada di jantung kota, sehingga selalu jadi pilihan utama masyarakat untuk berolahraga, khususnya sepak bola.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Lapangan ini menjadi pilihan utama masyarakat, lokasinya berada di jantung kota, jadi tidak heran antusias masyarakat menggunakan lapangan ini cukup tinggi,” jelasnya, Minggu (02/06/2024).

Selama renovasi berlangsung, Rizal menyampaikan, kegiatan sepak bola bagi klub, komunitas maupun pecinta sepakbola dialihkan ke beberapa lapangan yang ada di Kota Pontianak mulai dari Ujung Pandang, SMP 3, Mentibu, maupun SMA 8. Pengerjaan renovasi Lapangan Keboen Sajoek PSP akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pontianak.

Baca Juga :  Masuki Purna Tugas, Abdul Manaf Sampaikan Sejumlah Masukan dan Harapan ke Sutarmidji

“Terutama lapangannya akan diperbaiki, kami masih menunggu informasi untuk pengerjaan tersebut dari PUPR,” sebut Kadisporapar.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian berharap, pengerjaan renovasi selesai tepat waktu, sesuai target yang direncanakan. Dengan perbaikan lapangan kebanggaan warga ini, dirinya ingin Kota Pontianak kian dikenal sebagai sport city.

“Saya harap bisa selesai sesuai rencana, agar dapat segera berfungsi dan menjadi pusat pertumbuhan sepakbola,” harapnya.

Seiring berjalannya waktu, olahraga sepakbola kian digandrungi. Prestasi sepakbola Timnas Indonesia juga terus meningkat. Momentum ini, lanjut Ani Sofian, harus dimanfaatkan untuk mengembangkan sepakbola Pontianak.

Baca Juga :  Evaluator Kemendagri Apresiasi Pemkot Pontianak Kendalikan Inflasi

“Atlet muda potensial saya yakin banyak di Kota Pontianak, tugas kami untuk mengasah potensi itu sehingga bisa bersaing di tingkat nasional maupun global,” ungkap Pj Wali Kota.

Kini berbagai sudut di Kota Pontianak sudah difasilitasi sarana olahraga. Event-event olahraga hampir digelar setiap pekan. Ani Sofian optimis, apabila kebiasaan baik berolahraga sudah mengakar bagi warga, akan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Pontianak.

“Artinya masyarakat Kota Pontianak sudah produktif, olahraga rajin akan berdampak kepada performa kinerja, tentu berdampak baik untuk pembangunan,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment