Wanita di Sambas Pakai Foto Orang Lain Untuk Tipu Pria Lewat Medsos

KalbarOnline, Sambas – Beredar di media sosial (medsos), video permintaan maaf seorang wanita DL (16 tahun) asal Sambas yang diduga telah menyalahgunakan foto orang lain untuk kejahatan di medsos.

Melansir dari akun Facebook Satreskrim Sambas, pelaku mengambil foto seorang wanita berinisial Z, yang kemudian digunakan sebagai foto profil Facebook dan WhatsApp. Selanjutnya, pelaku mendekati pria di medsos dan meminta sejumlah uang dan juga barang.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Aksi penipuan ini terungkap setelah korban bernama Fikry Amirullah membuat postingan di Facebook. Ia merasa dirugikan dan mengira yang meminta uang dan barang selama ini adalah Z, yang ternyata adalah DL. Korban kemudian melaporkan hal tersebut ke kepolisian.

Baca Juga :  Biadab! Pemuda di Sambas dengan Sadis Menebas Leher Ayah Kandung Sampai Putus

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada Zulaika alias Ika bahwa selama ini telah menggunakan fotonya untuk profil Facebook dan WhatsApp. Selain itu saya juga mengirimkan foto Ika kepada beberapa orang laki-laki melalui WhatsApp untuk meminta uang dan diberikan beberapa barang,” ujar pelaku dalam video, dikutip pada Jumat (07/06/2024).

Baca Juga :  Gubernur Siapkan 2000 Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat Sambas

Setelah pelaku diamankan, kedua pihak dipertemukan. Dari pertemuan tersebut disepakati antara pelaku dan korban, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. (Lid)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment