PSSI Pontianak Kenalkan Sepak Bola Putri di Popda Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kepengurusan Asosiasi PSSI Kota Pontianak mencoba mengenalkan olahraga sepak bola kepada pelajar putri yang hadir dalam laga final Pekan Olahraga Daerah (Popda) cabor sepak bola di lapangan Keboen Sajoek (PSP) kemarin.

Dalam pengenalannya tersebut, diadakanlah pertandingan eksebisi antara Persipon putri melawan skuad dari PSSI Pontianak. Dari pertandingan tersebut, diharapkan menjadi magnet bagi pelajar putri untuk mencintai olahraga ini.

Pertandingan eksebisi antara tim sepak bola Persipon Putri melawan pengurus Askot PSSI Kota Pontianak itu disusun sebagai laga pembuka sebelum gelaran partai final Popda Kota Pontianak cabor sepak bola antara SMAN 4 melawan SMAN 8 Pontianak di Lapangan Keboen Sajoek (PSP).

Tim PSSI Pontianak sebagian besar dihuni oleh mantan pemain Persipon dan klub di bawah naungan Persipon. Dalam pertandingan itu, Persipon putri yang mengenakan jersey hijau kombinasi kuning bermain apik.

Baca Juga :  Kalbar Butuh Lebih Banyak Universitas, Sutarmidji: untuk Mempercepat Peningkatan IPM

Bahkan di awal babak pertama, pertahanan tim PSSI Pontianak dibuat tak berdaya. Serangan demi serangan tak henti dilancarkan skuad Persipon putri. Meski begitu, pemain PSSI Pontianak yang sudah asam garam di lapangan mampu menciptakan gol terlebih dahulu melalui serangan balik.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tim PSSI Pontianak atas Persipon putri. Di babak kedua, permainan Persipon putri makin menggila. Serangan terus digencarkan. Alhasil, mereka mampu menyamakan kedudukan 1-1. Bahkan selang menciptakan 1 gol itu, mereka mampu kembali menjebol gawang PSSI Pontianak. Skor 1-2 Persipon putri berbalik unggul.

Di pertengahan babak ke dua, Persipon putri malah berhasil membukukan satu gol lagi.

Memimpin 1-3, Persipon putri justru bermain kendor. Riuh gemuruh suporter melihat skuad putri itu bertanding. Teriakan suporter putri juga terdengar. PSSI Pontianak juga tak mau kehilangan malu. Jelang detik akhir, mereka mampu membukukan dua gol. Pertandingan pun berakhir imbang 3-3.

Baca Juga :  Ketimbang Subsidi Tiket Pesawat, Mending Uangnya Dipakai Buat Bazar Murah

Usai pertandingan, Syarif Abudrahman salah satu pengurus Askot PSSI Pontianak menuturkan, gelaran pertandingan eksebisi ini sengaja dilakukan oleh pengurus PSSI Pontianak dengan tujuan untuk menularkan semangat skuad Persipon putri pada para penonton, utamanya para pelajar putri.

“Kita ingin pelajar putri tahu bahwa di Kota Pontianak memiliki tim sepak bola putri. Bagi yang minat bisa ikut bergabung latihan di sini,” ujarnya.

Menurutnya, gelaran eksebisi itu bisa dikatakan sukses. Sebab tujuannya memang ingin memperlihatkan skuad Persipon putri ini bermain kepada para penonton.

“Mudah-mudahan akan banyak putri-putri Pontianak ikut latihan sepak bola,” tutup Syarif. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment