Tinjau RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Harisson: 95 Persen Pasien Pengguna BPJS

KalbarOnline, Pontianak – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak rencananya akan dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis 21 Maret besok.

Presiden Jokowi akan melihat bagaimana pelayanan BPJS dan pelayanan unggulan yang ada di rumah sakit tersebut.

Untuk memastikan kesiapan dari pihak rumah sakit, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson terlebih dahulu meninjau RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, Selasa (19/03/2024).

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, meninjau pelayanan di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, Selasa (19/03/2024). (Foto: Indri)

Harisson mengatakan, meskipun RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie masuk rumah sakit tipe C, tapi pelayanan yang tersedia sudah cukup baik. Mulai dari pelayanan BPJS hingga pelayanan unggulan yang ada di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie.

Baca Juga :  Kembangkan Industri Kreatif Menuju Industry 4.0

“Jadi hari ini saya sudah lihat, bagaimana pelayanan BPJS saya pikir sudah cukup baik, dan juga ada pelayanan unggulan sesuai dengan tipe rumah sakitnya. Ini kan rumah sakit tipe C, tadi ada pelayanan CT Scan, pelayanan jantung, ada treadmill,” ujarnya.

Untuk memperlengkap fasilitas pelayanan kesehatan, Harisson menyampaikan, RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie akan mendapatkan bantuan cath lab.

“Ruangannya sudah ada, tinggal alatnya saja sedang berproses,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Rumah Makan Sop Iga Mak Garang Pontianak
Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, meninjau pelayanan di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, Selasa (19/03/2024). (Foto: Indri)

Selain itu, 95 persen pasien di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie merupakan pengguna BPJS Kesehatan, sehingga untuk kasus (penyakit) yang tidak bisa ditanggulangi di puskesmas maupun klinik pratama, bisa dirujuk ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie.

Sementara, untuk jumlah pasien rawat jalan yang ditangani oleh RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie rata-rata 625 pasien per hari.

“Saya harapkan rumah sakit ini terus meningkatkan mutu pelayanannya, walaupun tidak dikunjungi oleh Bapak Presiden,” harap Harisson. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment