Bupati Ketapang Resmi Tutup Pentas Seni Budaya Dayak 2023

KalbarOnline,Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menutup secara resmi Pentas Seni Budaya Dayak (PSBD) dan Pameran IX Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang, di Balai Sungai Kedang Ketapang, pada Kamis (30/11/2023).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mengucapkan selamat, dan memberikan apresiasi kepada panitia dan Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang yang telah bekerja dengan kompak, (PSBD) berjalan dengan lancar, aman dan meriah,” ujarnya.

Lebih lanjut Martin mengatakan, PSBD adalah salah satu event budaya yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang sebagai agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga :  Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional IV di Ketapang, Kapolda Kalbar: Wadah Kebersamaan

“Melalui penyelenggaraan event budaya daerah, Pemkab Ketapang berharap dapat meningkatkan kunjungan wisata lokal maupun domestik Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam upaya pelestarian budaya, Pemkab Ketapang memberikan kesempatan yang sama kepada semua paguyuban etnis dan komunitas budaya yang ada di Kabupaten Ketapang untuk berpartisipasi dalam penggalian dan pengembangan budaya daerah, agar tetap lestari dan terus berkembang.

Baca Juga :  Tim Saber Pungli Sosialisasi di Ketapang

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang selalu memberikan dukungan kepada semua etnis di Ketapang untuk melestarikan seni dan budayanya agar bisa lestari dan berkembang,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment