Wakili Bupati Ketapang, Devy Harinda Buka Konsultasi Publik Pencegahan Stunting

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum, Devy Harinda membuka Diskusi Publik Peningkatan Akses Sanitasi Sehat Masyarakat Untuk Memperkuat Pencegahan Stunting di Kabupaten Kabupaten, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Kamis (30/11/2023).

Mengawali sambutannya, Devy Harinda mengucapkan terima kasih kepada Cargill Group dan Yayasan Save The Children serta Mitra Gapemasda, yang telah memfasilitasi kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi untuk mendukung dan memperkuat pencegahan stunting di Kabupaten Ketapang.

“Mengatasi permasalahan stunting telah menjadi agenda pembangunan nasional, dan juga agenda Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, yang berhubungan dengan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Keluarkan Surat Edaran Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Selain itu menurutnya, perbaikan kualitas air bersih serta sanitasi harus dilakukan agar hasil penanganan stunting dapat dicapai secara lebih optimal.

Oleh karena itu Devy berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, di mana nantinya seluruh sumbangsih pemikiran semua pihak yang hadir pada diskusi dapat menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Kabupaten Ketapang dan seluruh stakeholder dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Persoalan Stunting Tak Selesai, Akibat Kebanyakan Rapat dan Perjalanan Dinas

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman bersama Yayasan Save The Children Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment