Jadi Tuan Rumah Konas Pesisir, Pj Gubernur Sambut Kunker Menteri KKP RI di Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), Sakti Wahyu Trenggono, di Ruang VIP Bandara Supadio Kubu Raya, Selasa (28/11/2023).

Dalam penyambutan itu, Harisson didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Basri dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar, Frans Zeno serta jajaran instansi terkait.

Sebagai informasi, kedatangan Menteri Sakti tersebut guna membuka konferensi nasional terkait sumber daya Laut dan pesisir. Di mana Kalbar, menjadi tuan rumah bagi “Konferensi Nasional Pengelolaan Sumber Daya Laut, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (Konas Pesisir)” yang ke-XI yang diselenggarakan oleh KKP RI itu.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Targetkan Peningkatan Prestasi Kalbar di PON XXI Aceh-Sumut

Konas Pesisir ke-XI kali ini mengusung tema “Sinergitas Pengelolaan Pesisir, Pulau-Pulau Kecil dan Laut yang Terukur dan Berkelanjutan untuk Ekonomi Biru“. Konas Pesisir ke-XI diselenggarakan di Aula Garuda, Kantor Gubernur Kalbar.

Berbagai agenda Konas Pesisir ke-XI sudah dimulai sejak Senin kemarin. Terdapat 4 agenda utama serta 18 agenda lainnya pada Konas Pesisir ke-XI ini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Buka Rakerwil Kanwil Kemenag Kalbar 2024

Sebelumnya, pada Senin (27/11/2023) kemarin, dilangsungkan Kongres Nasional Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia (HAPPI) IV. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment