Staf Ahli Bupati Ketapang Buka Seminar Nasional Literasi Digital Bagi Tenaga Pendidik dan Kependudukan

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dharma membuka Seminar Nasional Literasi Digital Bagi Tenaga Pendidik dan Kependudukan, pada Rabu (15/11/2023), di Nevada Hotel Ketapang.

“Seminar ini diadakan sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan best practices mengenai literasi digital dalam kontek pendidikan,” ujar Darma membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Sejalan dengan itu, melalui seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pendidik dan tenaga kependidikan dalam memanfaatkan teknologi digital secara efektif dan relevan.

“Transformasi digital bukan hanya sebatas penggunaan teknologi, tetapi juga melibatkan perubahan mindset, pola pikir dan pendekatan pembelajaran yang lebih kreatif dan adaptif,” tuturnya.

Baca Juga :  Martin Rantan-Farhan Deklarasikan Kemenangan di Pilkada Ketapang 2020

Selain itu dirinya mengajak seluruh peserta seminar untuk aktif berpartisipasi, bertukar pikiran dan menggali ide-ide inovatif dalam pemanfaatan teknologi digital dalam pendidikan.

“Mari terus saling belajar, menginspirasi dan memotivasi satu sama lain untuk terus sama bergerak maju dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini,” ajaknya.

Darma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dalam menyukseskan kegiatan ini dan apresiasi kepada narasumber yang telah bersedia memberikan ilmunya kepada peserta.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Buka Seminar Nasional Percepatan Desa Membangun dan Tata Kelola Sawit

“Semoga seminar ini menjadi sarana yang bermanfaat dan memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Ketapang. Mari kita bersama-sama mewujudkan visi pendidikan yang inklusif, inovatif dan berdaya saing di era digital ini,” pungkasnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam seminar itu yakni Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dosen IKIP PGRI Pontianak, Ketua DPD Gradasi Kalbar dan Ketua Gradasi Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment