DPC PWKI Ketapang Dibentuk, Diharapkan Dapat Berkolaborasi Atasi Permasalahan

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Barat, Yenny Norany Akay melantik jajaran Ketua Ruslan Tamba serta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Ketapang masa bakti 2023 – 2028 di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (04/11/2023).

Pelantikan yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Absalon ini mengangkat tema “Bangkit dan Menjadi Berkat (Mazmur 31:25)”. Selain staf ahli, pelantikan ini juga dihadiri para tokoh agama dan organisasi perempuan di Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Absalon mengingatkan kembali kepada jajaran pengurus untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Ketapang dengan cara berkolaborasi dan sinergitas baik kepada pemerintah daerah maupun organisasi-organisasi sosial lainnya.

Baca Juga :  PT Cahaya Berkah Lestari Enggan Bayar Santunan Kecelakaan Kerja Karyawan

“Ibu-ibu juga memberikan penyuluhan baik terhadap keluarga, orang lain, tetangga, satu kampung maupun satu kecamatan. Itu juga tanggung jawab yang terpenting menurut saya pada organisasi wanita,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PWKI Kalimantan Barat, Yenny Norany Akay menerangkan, PWKI memiliki 5 program unggulan yang salah satunya pencegahan stunting dan pencegahan perkawinan anak di bawah umur serta pekerja anak.

“Diharapkan sejak dimulainya program di bidang-bidang tersebut PWKI dapat berperan serta dalam pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Yenny berharap, kepada pengurus yang dilantik segera membuat program kerja untuk mewujudkan program-program yang sudah di atur, harus bermitra dan menjalin kerjasama dengan pemerintah, lembaga-lembaga mitra, gereja, organisasi kemasyarakat, organisasi wanita, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan pihak-pihak lainnya.

Baca Juga :  Hadiri HUT DWP ke-23, Sekda Alexander Harap DWP Ketapang Selalu Kompak, Maju dan Solid

“Ibu-ibu PWKI dapat berperan serta, bangkit, berjuang, kuat, penuh semangat dalam pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Menjadi wanita kristen yang membawa berkat serta pembawa damai sejahtera bagi seluruh umat manusia,” tutup Yenny.

Diketahui, saat ini PWKI Kalimantan Barat memiliki 8 DPC yaitu DPC PWKI Landak,  DPC PWKI Sekadau, DPC PWKI Sanggau, DPC PWKI Sintang, DPC PWKI Ketapang, DPC PWKI Melawi dan DPC PWKI Mempawah. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment