Hadiri HUT DWP ke-23, Sekda Alexander Harap DWP Ketapang Selalu Kompak, Maju dan Solid

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ketapang ke-23 tahun 2022, pada Senin (12/12/2022), di Ballroom Hotel Borneo Ketapang.

Sekda dalam kesempatan tersebut berharap, agar kedepan DWP Ketapang semakin kompak, solid, maju, dan para pengurus beserta anggotanya diberikan kesehatan untuk terus mendukung tugas suami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Dalam momen merayakan ulang tahun DWP ke 23 ini, saya juga berharap DWP Kabupaten Ketapang akan terus menunjukkan eksistensi dirinya dengan kegiatan-kegiatan yang membangun dan ikut berpartisipasi berperan aktif dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Ketapang untuk membantu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Selain itu, Sekda Ketapang berpesan, bahwa dalam mengelola organisasi DWP harus bisa bermitra dan bersinergi dengan organisasi lain termasuk dengan organisasi perangkat daerah.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Sekda Ketapang Terus Ingatkan Soal Kedisiplinan dan Kejujuran

“Kita ini dalam mengisi pembangunan dan mengurus organisasi ini tidak bisa sendiri walaupun organisasinya besar, kita bisa melakukan banyak hal, misal bekerja sama dengan organisasi-organisasi lain,” ucap Alexander.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Ketapang, Lusia Dewi Alexander Wilyo menyampaikan, bahwa pada HUT ke-23 ini, DWP mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”.

“Kita ketahui bersama di era digital ini kita dengan mudah mendapatkan informasi hal ini membawa dampak positif dan negatif dalam kehidupan kita,” ucapnya.

Lebih lanjut beliau mengajak DWP Kabupaten Ketapang untuk bersama-sama meningkatkan pengetahuan dan kualitas sebagai anggota serta berkontribusi baik bagi keluarga masyarakat dan berjuang dalam mengembangkan organisasi agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

Baca Juga :  Kasus Pencoblosan Dua Kali di Nanga Tayap dan Simpang Dua, Bawaslu Ketapang : Sudah Diproses Gakkumdu

“Dengan demikian tujuan kita mengembang DWP menjadi organisasi yang baik dan memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa akan cepat terwujud,” pungkas Lusia Dewi.

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga diserahkan pemenang lomba yang diselenggarakan DWP Ketapang dalam rangkaian peringatan HUT DWP, di antaranya yaitu lomba membuat garnish buah dan sayur, lomba desain motif batik daerah serta lomba hasta karya berbahan kain batik motif akar tali nyawe dan motif nage belimbur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Ketapang, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Ketapang, kepala OPD, Ketua TP PKK Ketapang, para ketua organisasi wanita Ketapang. (Adi LC)

Comment