Pengamanan Berlapis Gudang Logistik KPU Kubu Raya, Demi Suksesi Pemilu 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Gudang logistik KPU Kubu Raya yang berlokasi di Pergudangan Bumi Raya Group, Jalan Adi Sucipto Kecamatan Sungai Raya mendapat pengamanan dan pengawasan berlapis. Tidak hanya oleh polisi, gudang logistik tersebut turut didukung dengan 11 CCTV di setiap sudut luar dan dalam.

Tidak hanya itu, guna mengamankan keseluruhan logistik pemilu 2024 dari hal-hal yang tidak diinginkan, 5 unit apar (tabung pemadam api) pun disiap-siagakan untuk mengantisipasi adanya kebakaran.

Tambah lagi, petugas KPU Kubu Raya pun melakukan penyemprotan hama di seluruh area gudang logistik untuk mengantisipasi kerusakan logistik dari bintang pengerat yang berpotensi merusak logistik yang terbuat dari kertas dan karton duplex.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade membenarkan pengetatan pengamanan yang dilakukan. Menurutnya hal itu demi menjamin kelancaran proses pemilu ke depan.

Baca Juga :  Polda Kalbar Amankan 5 Calon PMI Ilegal Tujuan Malaysia

“Gudang Logistik KPU Kubu Raya terpasang 11 CCTV di setiap sudut bagian luar dan dalam, hal ini bertujuan membantu petugas kepolisian dalam mengawasi logistik pemilu 2024 selama 24 jam, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Ade, Jumat (03/11/2023).

Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, Karyadi mengatakan, dalam hal pengawasan dan penjagaan, pihaknya sejak awal memabg telah berkolaborasi bersama Polres Kubu Raya, termasuk mengamankan logistik pemilu 2024 di gudang penyimpanan logistik KPU Kubu Raya.

“Ya, petugas kepolisian dalam hal ini Polres Kubu Raya melakukan pengawasan dan penjagaan selama 24 jam di gudang penyimpanan logistik pemilu 2024 dan dibantu juga satu orang personel dari KPU Kabupaten Kubu Raya,” terang Karyadi.

Baca Juga :  Tokoh Populer Bakal Banjiri Pilkada Kubu Raya, Pengamat Politik: Pemilu 2024, Pemilu yang Menentukan

Dengan hadirnya pihak kepolisian dalam memberikan pengawalan dan penjagaan, Karyadi optimis bahwa bahwa pemilu nantinya akan berjalan sukses, damai dan aman.

“Untuk barang logistik pemilu 2024 yang sudah diterima KPU Kabupaten Kubu Raya dan saat ini berada di Gudang logistik KPU berupa tinta sebanyak 79 boxs dengan jumlah 3.934 botol, bilik suara sebanyak 7.870 dan kabel ties (segel plastik) sejumlah 51.142 (9 koli/256 boxs),” katanya.

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aiptu Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment