Meninggal di Usia 82 Tahun, Selamat Jalan Michael Gambon Pemeran Albus Dumbledore di Harry Potter

KalbarOnline.com – Pemeran tokoh Albus Dumbledore di film Harry Potter, Michael Gambon, dikabarkan telah meninggal dunia, berdasarkan pernyataan pihak keluarga pada Kamis (28/9) waktu setempat.

Michael Gambon diketahui menderita pneumonia dan mengembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun.

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Sir Michael Gambon,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh humas Clair Dobbs.

“Suami dan ayah tercinta, Michael meninggal dengan tenang di rumah sakit bersama istrinya Anne dan putranya Fergus di sisinya, setelah menderita pneumonia,” tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga :  Brexit Diberi Tambahan Waktu, Pelaku Bisnis Cemas Tunggu Hasil Final

Humas Clair Dobbs menyebutkan bahwa saat ini, Michael berusia 82 tahun.

“Kami meminta publik untuk menghormati privasi kami pada saat yang menyakitkan ini dan terima kasih atas pesan dukungan dan cinta kalian,” bunyi pernyataan humas Clair Dobbs.

Sementara itu, James Phelps yang memerankan tokoh Fred Weasley dalam film Harry Potter mengungkapkan bahwa dirinya sangat kehilangan atas kepergian Michael Gambon.

James Phelps mengatakan bahwa aktor telah memenangkan beberapa penghargaan sebagai aktor terbaik di British Academy Television Awards (BAFTAs) itu merupakan seorang legenda.

Baca Juga :  Insiden Penembakan Warga Kulit Hitam oleh Polisi Kembali Terjadi di AS

Sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Michael Gambon. Dia, di dalam dan di luar kamera, adalah seorang legenda,” tulis James Phelps di aplikasi X atau Twiter.

Dia selalu sangat lucu dan sangat senang berbagi pengetahuan yang dia miliki,” imbuh James. (*)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment