Gubernur Sutarmidji Serahkan Bantuan ke Sejumlah KUB Desa Sungai Kupah

KalbarOnline, Kubu Raya – Usai kegiatan paparan aplikasi Sippohon Kalbar kepada Tim Penilai Satya Lencana Wira Karya Bidang Pemerintahan Dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama rombongan tim penilai berangkat ke Aula Kantor Desa Sungai Kupah, Jumat (01/09/2023).

Tujuan kedatangan mereka yakni untuk memberikan bantuan sarana usaha perikanan tangkap dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Adapun daftar penerima paket bantuan sarana usaha perikanan tangkap kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) yakni:

– KUB Nelayan Ekstrim

– KUB Nelayan Tepi

– KUB Muara Rejeki 

– KUB Muara Pantai

Baca Juga :  Selesai Dibangun dan Sudah Bisa Dilalui, Sutarmidji Minta Pelaksana Rapikan Jembatan Korek

– KUB Sumber Rejeki

– KUB Bina Bersama

– KUB Pantai Nelayan

– KUB Aura Laut

– KUB Berkah Laut

– KUB Muara Kapuas

– KUB Kakap Putih

– KUB Nelayan Berkah

– KUB Cinta Bahari

– KUB Bintang Laut

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan bantuan kepada KUB di Desa Sungai Kupah. (Foto: Jauhari)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan bantuan kepada KUB di Desa Sungai Kupah. (Foto: Jauhari)

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu, nilai tukar nelayan turun karena setelah di kaji adanya keterbatasan alat tangkap.

“Akhirnya kita bantu alat tangkap, nanti diurus secepatnya alat tangkapnya diserahkan. Itu latar belakangnya untuk pengendalian inflasi dan Alhamdulillah Agustus ini kita deflasi 0,31, jadi terkendali,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kedatangan gubernur dan tim di Sungai Kupah juga dalam rangka untuk melihat kondisi wisata mangrove yang ada di Desa Sungai Kupah.

Baca Juga :  Jokowi Apresiasi 70 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia dengan Tiongkok

“Kita mau lihat wisata di Sungai Kupah ini, apakah terus berkembang, kemudian kita juga masukan program padat karya (jalan). Mudah-mudahan tahun depan bisa nyelesaikan jalan yang arah ke sini (yang belum), supaya kehidupan kawasan lebih cepat supaya pemasaran hasil nelayan itu bisa lancar,” terangnya.

Usai menyerahkan bantuan kepada KUB, Gubernur Sutarmidji bersama rombongan berkunjung ke tempat produksi bibit mangrove kelompok pelestari lingkungan buih muara dan melaksanakan penanaman bakau kurap (rhizophora mucronata) di kawasan Telok Berdiri, Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment