Diklat Kepemimpinan Lingkup Pemkot Pontianak, Bekali Peserta Manajerial Kepemimpinan

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Pengawas Angkatan VII, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (01/09/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi mengatakan, tujuan digelarnya diklat tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya kepemimpinan manajerial.

“Agar memiliki kompetensi kepemimpinan manajerial, yang mampu membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi. Dan tentunya mampu melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan secara efisien,” ungkapnya.

Mulyadi menjelaskan, diklatpim kali ini ditekankan untuk membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural eselon empat yang akan berperan melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansi masing-masing di lingkungan Pemkot Pontianak. Ia berharap, aparatur yang telah dilatih mampu membuktikan dengan kinerja.

Baca Juga :  Lantik 68 Pejabat Fungsional Pemkot Pontianak, Wawako Bahasan Minta ASN Lebih Fleksibel

“Saya tegaskan dan ingatkan peserta pelatihan, ikuti dengan kemauan dan semangat serta tekad. Sungguh-sungguh belajar dan menggali pengetahuan agar nantinya mampu menjadi seorang pemimpin atau pejabat yang layak memegang amanah,” tegasnya.

Baca Juga :  Menparekraf Sandi Uno Resmikan Pameran Parade Tanjak dan Baju Melayu

Tak hanya membentuk kepemimpinan, Mulyadi juga ingin agar setiap peserta diklat dapat memberikan masukan kepada internal masing-masing. Tentunya masukan yang berisi gagasan dan ide positif demi kemajuan organisasi.

Menurutnya, seorang pemimpin adalah mereka yang bisa menempatkan diri sebagai agen pembaharuan di lingkungan kerja.

“Selamat bekerja, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai tujuan, guna menyiapkan aparatur Pemkot Pontianak yang profesional,” sebutnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment