Kapolres Hendrawan Pimpin Sertijab Enam Kapolsek Jajaran Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) enam orang kepala kepolisian sektor (kapolsek) jajaran Polres Kapuas Hulu, di halaman apel Polres Kapuas Hulu, Senin (28/08/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Wakpolres Kapuas Hulu beserta pejabat utama polres, para kapolsek jajaran, seluruh personel Polres Kapuas Hulu dan Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Adapun keenam kapolsek itu diantaranya, Kapolsek Empanang, Kompol Silo Buono yang digantikan oleh IPDA Antony Sinaga yang sebelumnya menjabat KBO Sat Samapta, yang mana Iptu Silo Buono dalam rangka peralihan pensiun.

Kemudian Kapolsek Batang Lupar, AKP Kasmeren yang digantikan oleh IPTU Engki Hariani, dari ditintelkam Polda Kalbar yang mana AKP Kasmeren juga dalam rangka pensiun.

Pergantian kapolsek selanjutnya ialah Kapolsek Jongkong, IPTU Jubaedi yang digantikan dengan IPDA Yumarel Bobfitas yang jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Bika. Kapolsek Bika, Yumarel digantikan oleh IPDA Jonni Binsar Nainggolan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Putussibau Utara dan untuk IPTU Jubaedi pindah ke Polresta Pontianak.

Baca Juga :  Anggota Polsek Bunut Hulu Ditemukan Meninggal Dunia

Selanjutnya Kapolsek Bunut Hulu, IPTU Dendy Arif Setiady digantikan oleh IPTU Jaspian yang jabatan sebelumnya sebagai Kasi Humas Polres Kapuas Hulu. Kemudian Kapolsek Mentebah, AKP Iwan Gunawan Dhana digantikan oleh IPTU Didik Rianto yang jabatan sebelumnya adalah KBO Sat Intelkam, dan untuk AKP Iwan menggantikan IPTU Jaspian, serta IPTU dendi pindah ke Polda Kalbar.

Kapolres, dalam amanatnya menyampaikan, sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa, dalam rangka pembinaan karir dan menjadi wujud adanya dinamisasi organisasi, demi menyikapi berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H

“Jabatan sebagai kapolsek merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan ini menjadi bentuk pengabdian dan ibadah. Kepada pejabat lama disampaikan  ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas,” ungkap Hendrawan.

Kepada pejabat baru, ia menyampaikan ucapan selamat dan diminta untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

“Para pejabat yang mayoritas penduduk asli Kapuas Hulu kami berharap bisa memetakan semua kegiatan, serta ke depan kita akan menghadapi tahun politik, kami berharap dapat menjaga Kapuas Hulu yang aman dan damai,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment