Dinilai Berprestasi, Tiga Personel Polres Kapuas Hulu Diganjar Penghargaan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK., MH memberikan penghargaan (reward) kepada tiga personel Polres Kapuas Hulu atas prestasi yang diraih anggotanya.

Penyerahaan penghargaan dibalut dengan upacara penandatanganan fakta integritas para pejabat utama Polres Kapuas Hulu yang berlangsung di halaman Mapolres Kapuas Hulu.

Adapun ketiga personel yang mendapat penghargaan itu yakni Bripka Belmi H Sialagan, S.AP Kanit Intel Polsek Kalis, Bripka Arief Aryanto Kasi Keuangan Polres Kapuas Hulu dan Briptu Tirto Kamandanu anggota Subbag Humas Bag Ops Polres Kapuas Hulu.

“Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan anggota dalam meningkatkan citra Polri khususnya Polres Kapuas Hulu. Selain itu juga karena prestasi lainnya yang dinilai memang perlu diberikan reward sebagai contoh bagi anggota yang lain,” ucap Kapolres.

Baca Juga :  Meski Serba Terbatas, Atlit POBSI Kapuas Hulu Sumbang Medali Perunggu

Diakui Imam Riyadi, bahwa pemberian reward ini merupakan salah satu perintah Kapolri Kepada Anggota yang berprestasi.

“Ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan citra Polri dimata masyarakat untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu,” tukas Kapolres.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Abdullah, SH menjelaskan bahwa pemberian reward yang pertama yakni kepada Bripka Belmi H Sialagan, S.AP, Kanit Intel Polsek Kalis, berprestasi dalam membuat rumah baca di wilayah transmigrasi HTI Kecamatan Kalis.

Sementara kedua, Bripka Arief Aryanto Kasi Keuangan Polres Kapuas Hulu dengan prestasi yakni Polres Kapuas Hulu mendapat penilaian laporan keuangan terbaik di lingkungan dinas atau intansi yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  'Sintang Untuk Semua' Jadi Tema Harjad 656 Kota Sintang

Yang ketiga yakni Briptu Tirto Kamandanu anggota Subbag Humas Bag Ops Polres Kapuas Hulu berprestasi mendapat penghargaan dari Polda sebagai pengirim berita terbanyak dan teraktif mengirim berita ke Polda dijajaran Polda Kalbar.

“Semoga apa yang dilakukan oleh ketiga anggota tersebut dapat memberikan motivasi kepada anggota polisi lainnya untuk saling berlomba-lomba mengejar prestasi,” harap Abdullah.

Abdullah, Kapolres sangat mengapresiasi sebuah langkah nyata dalam berkiprah kepada masyarakat, sudah sepantasnya diberikan penghargaan bagi anggota polisi yang berprestasi.

“Sebaliknya jika ada yang melanggar jangan sungkan-sungkan pula untuk diberi sanksi, agar balance. Sebab dengan adanya sanksi diharapkan bisa diperbaiki dan tidak menutup kemungkinan bisa mendapat reword karena berprestasi,” tandasnya. (Haq)

Comment