Terima Purna Praja IPDN Angkatan 30 Gubernur Sutarmidji Tekankan 4 Poin Kesuksesan

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima lulusan IPDN angkatan 30 yang dirangkai dengan penyerahan nota dinas penempatan sementara dalam rangka orientasi tugas, di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (10/08/2023).

Gubernur mengaku gembira dan menyambut baik pelaksanaan acara tersebut, seraya mengucapkan selamat memasuki dunia kerja dan mengabdikan diri bagi daerah dan bangsa.

Ia mengatakan, kelulusan para purna praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan langkah awal dalam berkarir, yang selanjutnya membutuhkan kerja keras dan integritas jika ingin menggapai kesuksesan.

“Orientasi itu adalah masa kita belajar. Jadi jangan merasa karena sudah tamat belajar, maka sudah selesai, tidak. Saudara masih melewati orientasi lagi selama satu tahun,” ujar Sutarmidji.

Baca Juga :  Sah, Tiga Pasangan Calon Akan Bertarung di Pilwako Pontianak

Oleh karenanya, menurut orang nomor satu di Kalbar tersebut berharap para lulusan dapat terus belajar yang baik, sehingga harapan-harapan orang tua, keluarga dan saudara dapat terwujud.

Mantan Wali Kota Pontianak ini juga berpesan agar para purna praja selalu memegang empat poin kunci jika ingin menjadi orang sukses.

“Kalian harus pegang empat poin penting ini kalau ingin berhasil di segala bidang. Yang pertama jujur, disiplin, dukungan orang terdekat bisa sahabat dan keluarga, kemudian barulah kemampuan (skil),” katanya.

Baca Juga :  Diversi Lanjutan Kasus Audrey Temui Jalan Buntu Alias Gagal : Lanjut ke Persidangan

“Keempat kunci ini harus kalian tanamkan sejak dini sehingga dalam perjalanan dan mengemban tugas sebagai abdi negara bisa berjalan dengan baik,” pesan Sutarmidji.

Di tempat yang sama, Kepala BKD Provinsi Kalbar, Ani Sofian menerangkan, bahwa lulusan IPDN angkatan 30 seluruhnya berjumlah 40 orang.

“37 orang melaksanakan orientasi tugas di Pemprov Kalbar, dan 3 orang lainnya melaksanakan orientasi di IPDN Jatinangor. Semoga adik-adik semua dapat mengemban tugas dengan baik, serta mengimplementasikan pesan-pesan dari Pak Gubernur,” kata Ani Sofian. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment