Bupati Ucapkan Selamat Melanjutkan Tugas AKBP France dan Selamat Datang AKBP Hendrawan di Bumi Uncak Kapuas

KalbarOnline, Putussibau – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara kenal pamit dan ramah tamah Kapolres Kapuas Hulu di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (12/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada AKBP Frans Yohanes Siregar, selama bertugas sebagai kapolres di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami perlu dukungan kamtibmas, kami juga perlu dukungan pertahanan dari TNI dan kami perlu juga dukungan dari semua Forkopimda lainya untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu ini,” ungkap Bupati Fransiskus.

Menurut orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini, dengan letak wilayah  geografis Kapuas Hulu yang begitu luas ini, maka tanpa dukungan dari Forkopimda  serta seluruh lapisan masyarakat, maka pemerintah pun kewalahan.

Baca Juga :  Setelah Pandemi Covid Hilang, 3002 Peserta Ikuti Porseni Kabupaten Kapuas Hulu

“Kita perlu terus memperkuat  sinergitas ini. Saya apresiasi dari kapolres lama France Yohanes Siregar memiliki program Jum’at Curhat. Dengan adanya program itu, semua sumbang saran maupun pemikiran dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kapuas Hulu menjadi modal kita untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu ini,” ujarnya.

Fransiskus turut meminta maaf kepada France Yohanes Siregar apabila selama bersinergi, terdapat tutur kata maupun tingkah lakunya yang kurang berkenan.

Foto bersama dalam acara kenal pamit dan ramah tamah Kapolres Kapuas Hulu di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (12/07/2023). (Foto: Ishaq)
Foto bersama dalam acara kenal pamit dan ramah tamah Kapolres Kapuas Hulu di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (12/07/2023). (Foto: Ishaq)

“Selamat bertugas di tempat yang baru, jalin terus komunikasi dan silaturahmi kita ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang karib disapa Bang Sis itu turut menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Kapuas Hulu yang baru, AKBP Hendrawan di Bumi Uncak Kapuas.

Baca Juga :  Camat Embaloh Hilir Siap Sukseskan MTQ XXIX Kapuas Hulu 2022

“Saya berharap Kapolres Hendrawan dapat melanjutkan program kapolres sebelumnya dan jalin terus sinergitas kita untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Bupati Sis.

Dengan pengalaman Kapolres Hendrawan bertugas di beberapa daerah, termasuk di Papua, maka dapat dijadikan sebagai modal dalam membangun serta menjalin sinergitas ini.

“Tidak lama lagi kita akan dihadapi tahun politik, tentu banyak isu-isu yang akan dibuat oleh pemain politik, sehingga hal ini perlu kita sikapi secara bersama-sama, semoga kita terus menjalin sinergitas ini,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment