GOR Terpadu Mulai Dibangun, Pemkot Pontianak akan Bangun Trotoar Penunjang

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mulai membangun Gedung Olahraga (GOR) Terpadu di kawasan Stadion Syarif Sultan Abdurrahman (SSA), Jalan MT Haryono, Kota Pontianak.

Pembangunan gedung tersebut ditandai dengan pemancangan tiang pertama oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Sabtu (08/07/2023). Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono turut hadir menyaksikan peresmian dimulainya pembangunan GOR Terpadu.

Edi menyambut baik dibangunnya sarana olahraga itu dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di provinsi ini.

Ia berharap GOR Terpadu bisa memuat kapasitas lebih besar dari GOR Pangsuma. Terlebih di Pontianak, sarana olahraga yang bersifat indoor masih sangat minim.

Baca Juga :  Mendukung, Tapi Berharap Mike Tyson dan Roy Jones Tak Saling Menyakiti

“Kita berharap ini menjadi salah satu ikon yang akan membangkitkan semangat masyarakat untuk giat berolahraga,” ucapnya.

Tidak hanya untuk kegiatan olahraga saja, keberadaan gedung ini diharapkan fungsinya lebih serbaguna. Misalnya untuk gelaran event atau acara berskala nasional dengan daya tampung yang lebih banyak.

“Artinya ini menjadi alternatif gedung yang representatif nantinya,” sebut Edi.

Seiring dengan pembangunan GOR Terpadu di kawasan olahraga ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berencana membangun trotoar yang cukup lebar. Trotoar tersebut akan mengitari kawasan olahraga di sana, mulai dari Jalan Ahmad Yani, M Sohor hingga Sutoyo. Dengan adanya trotoar yang representatif nantinya masyarakat akan lebih nyaman melakukan aktivitas olahraga di kawasan ini sekaligus menjadi kawasan rekreasi olahraga.

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Intruksikan Lintas Sektoral Tingkatkan Kewaspadaan

Tahun depan kita rencanakan membangun trotoar di kawasan ini,” tutupnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment