Pergantian dan Mutasi Camat Jabaruddin Tuai Aksi Penolakan dari Forum Peduli Masyarakat Jongkong

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pasca pelantikan pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu yang dilaksanakan pada hari Jumat (09/06/2023) di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, kondisi masyarakat di Kecamatan Jongkong sedikit memanas.

Di mana salah satu pejabat yang dilantik, yakni Jabaruddin yang sebelumnya merupakan Camat Jongkong dipindah tugaskan menjadi Sekretaris Dinas Sosial PPA Kabupaten Kapuas Hulu. Sementara posisi Camat Jongkong yang baru digantikan Syahbudinsyah.

Baca Juga :  Polda Selidiki Perusakan Mobil Polisi Buntut Aksi Rusuh di Bandung

Jabaruddin menjabat sebagai Camat Jongkong terhitung baru tiga bulan. Dan akan memasuki masa pensiun pada bulan Oktober tahun 2023 ini.

Masyarakat Jongkong mengaku kecewa dan menolak camat baru dengan meminta agar tetap mempertahankan Jabaruddin sebagai Camat Jongkong. Kekecewaan ini ditunjukkan melalui orasi pernyataan sikap yang disampaikan kepada Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (10/06/2023).

Baca Juga :  Warga Jongkong Anggap Camat Jabaruddin Berhasil Perjuangkan Listrik Menyala 24 Jam

Dalam isi orasi tersebut, jika tuntutan masyarakat tidak ditanggapi maupun  direspon oleh Bupati Kapuas Hulu,  mereka akan menyegel Kantor Camat Jongkong. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment