Dari Rakernas IKA-PMII, Gubernur Sutarmidji Harap Lahir Pemikiran Untuk Selesaikan Permasalahan Bangsa

KalbarOnline, Kubu Raya – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengharapkan lahirnya sebuah pemikiran baru yang menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan bangsa pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKA-PMI tahun ini.

“Semoga lahir pemikiran-pemikiran yang betul-betul bisa menjadikan IKA-PMII sebagai bagian dari pemberi solusi dalam menghadapi hal-hal yang kita butuhkan dalam percepatan kemajuan bangsa dan negara,” kata Sutarmidji.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kalbar saat menghadiri pembukaan Rakernas II Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Jumat (26/05/2023).

Lebih lanjut Sutarmidji menilai, bahwa sumber daya manusia yang tergabung dalam IKA-PMII sangat banyak dan diyakini bisa memberikan kontribusi untuk menyelesaikan masalah bangsa yang lahir dari kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Satono Perbanyak Lembaga Tahfidz Quran di Sambas

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji turut mengucapkan ucapkan selamat atas pelaksanaan Rakernas II IKA PMII. Ia berharap IKA PMII terus maju, terus terdepan dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan SDM, khususnya di Kalbar.

Sebelumnya, Rakernas II IKA-PMII ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy. Tampak hadir dalam acara itu, sejumlah tokoh nasional seperti Muhaimin Iskandar, Oesman Sapta Odang dan lainnya.

“Atas nama presiden, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, Rakernas II IKA PMII saya nyatakan resmi dibuka,” ucap Muhadjir.

Dalam kesempatannya, Muhadjir menyampaikan beberapa hal terkait desain besar pembangunan manusia dan kebudayaan. Ia berharap adanya kompatibilitas antara rencana kerja IKA PMII dengan rencana besar pembangunan manusia (SDM) Indonesia ke depan.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Peringati HBD Kalbar 2022

Oesman Sapta Odang, dalam kesempatan yang sama mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakernas II IKA-PMII dan semoga IKA-PMII betul-betul bisa melaksanakan tugasnya sesuai keinginan rakyat.

“(IKA-PMII) ini sangat luar biasa ya, apalagi kita melihat perkembangan PMII semakin hari semakin maju. Mudah-mudahan ini menjadi tolok ukur dalam kemajuan bangsa ini,” sampainga.

Oesman turut berharap, IKA-PMII dapat menindaklanjuti pesan presiden yang disampaikan Muhadjir dalam rangka bersama-sama membangun bangsa Indonesia secara utuh dan bermartabat.

“Saya berharap juga apa yang diutarakan Bapak Presiden kepada IKA-PMII untuk betul-betul mengajak kita semua bersama-sama membangun bangsa ini secara utuh dan bermartabat,” ucapnya. (Jau)

Comment